Pengaruh Kualitas Jasa Video Mapping terhadap Kepuasan Konsumen Uvisual

Aldi Rizpriatna, Udung Noor Noor Rosyad

Abstract


Abstract. Aldi Rizpriatna, 10080012269, Communication Management, Faculty of Communication, Bandung Islamic University, Dr. Udung Noor Rosyad, Drs., M.Si.,MM The Influence the quality of video mapping services to Uvisual customer satisfaction. The growing business of creative industries in Indonesia so that service companies have to make marketing strategy to maintain and gain a higher market share. To provide customer satisfaction required the efforts of service companies by providing competitive prices and the best service quality. Similarly, that is done by video mapping service company from Bandung, Uvisual. Uvisual performs marketing strategy so that the quality of video mapping service can give good for consumer satisfaction. The purpose of this research, the authors want to know the influence Influence the quality of video mapping services to Uvisual customer satisfaction. The method used in this study is a quantitative research method correlational approach where the method of examining the relationship / influence between the variables and aims to examine the extent to which variations in a factor associated with variations in other factors. Then the results obtained illustrate the effect of service quality on customer satisfaction. Based on the result of research known that there is strong enough influence of Reliability, embodiment, capability, guarantee, and Empathy from service quality to Uvisual consumer satisfaction.

Keywords: Service Quality, Consumer Satisfaction, Video mapping

 

Abstrak, Semakin berkembang nya bisnis industri kreatif di Indonesia sehingga perusahaan-perusahaan jasa harus membuat strategi pemasaran untuk mempertahankan dan meraih pangsa pasar yang lebih tinggi. Untuk memberikan kepuasan pelanggan diperlukan adanya usaha-usaha dari perusahaan jasa dengan memberikan harga yang bersaing dan kualitas pelayanan yang terbaik. Begitu pula dengan yang dilakukan oleh perusahaan jasa video mapping asal Bandung, Uvisual. Uvisual melakukan strategi pemasaran agar kualitas jasa video mapping dapat menimbulkan yang baik bagi kepuasan komsumen. Tujuan dari penelitian ini, penulis untuk mengetahui Bagaimana pengaruh kualitas layanan jasa video mapping terhadap kepuasan konsumen Uvisual, Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode penelitian kuantitatif pendekatan korelasional dimana metode yang meneliti hubungan/pengaruh antara variabel-variabel dan bertujuan untuk meneliti sejauh mana variasi pada suatu faktor berkaitan dengan variasi pada faktor yang lain. Kemudian hasil yang didapat menggambarkan pengaruh kualitas jasa terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat pengaruh yang cukup kuat kehandalan, keberwujudan, daya tangkap, jaminan, dan empati dari kualitas jasa terhadap kepuasan konsumen Uvisual.

Kata Kunci : Kualitas Jasa, Kepuasan Konsumen, Video mapping

 


Keywords


Kualitas Jasa, Kepuasan Konsumen, Video mapping

Full Text:

PDF

References


Fandy Tjiptono. 2006. Manajemen Jasa. Edisi Pertama. Yogyakarta : Andi

Lovelock, Christoper H, Lauren K Wright.2007. Manajemen Pemasaran Jasa. PT. Indeks. Indonesia

Lupiyoadi, Rambat dan Hamdani, A. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa, : Jakarta : Salemba Empat

Kotler, Philip dan Keller, 2007, Manajemen Pemasaran, Jilid I, Edisi Kedua belas, PT. Indeks, Jakarta.

Nova, Firsan. 2012. Republic Relations. Media Bangsa. Jakarta




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.9877

Flag Counter   Â