Hubungan antara event pacaran dengan brand awareness Honda

Drawili Muhammad Arvian, Zulfebriges Zulfebriges

Abstract


Event merupakan salah satu cara yang dilakukan perusahaan sabagai bagian dalam rencana pemasaran yang ditujukan mencapai awareness dan mempengaruhi target pasar untuk membeli produk serta jasa perusahaan. PT. Daya Adicipta Mustika yang merupakan main delar motor Honda di Jawa Barat melakuakn event marketing yang bertajuk sport yaitu event pacarun. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara event pacarun dengan brand awareness Honda. Tujuan dari penelitian ini, penulis ingin mengetahui bagaimana hubungan antara event pacarun dengan brand awareness Honda, bagaimana hubungan pesan dalam event pacarun dengan brand awareness Honda, bagaimana hubungan pengalokasian waktu event pacarun dengan brand awareness Honda, dan bagaimana hubungan suasana dan pelayanan event pacarun dengan brand awareness Honda. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif dengan pendekatan korelasional agar hasil yang didapat dapat menggambarkan hubungan antara event pacarun dengan brand awareness. Hasil penelitian diketahui bahwa event pacarun memiliki hubungan dengan brand awareness Honda hanya saja pesan dan pengalokasian waktu tidak memiliki hubungan tetapi suasana dan pelayanan event pacarun memilki hubungan dengan brand awareness Honda.

Keywords


Event; Marketing event; Brand awareness

References


Kotler, Philip. 2000. Manajemen Pemasaran Edisi Mileneum. Jilid ke-2. Jakarta: Prenhalindo

Noor, Any. 2013. Manajemen Event ( Edisi Revisi). Cetakan ke-2. Bandung: Alfabeta

Mulyana, Deddy. 2011. Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar. Cetakan ke-15. Bandung: PT Remaja Rosdakarya

Rakhmat, Jalaluddin. 2012. Metode Penelitian Komuniaksi. Cetaken ke-15. Bandung: PT Remaja Rosdakarya

Ruslan, Rosadi. 2008. Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi: Konsepsi & Aplikasi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Cetakan ke-4. Bandung: Alfabeta

Sutisna. 2002. Perilaku Konsumen Dan Komunikasi Pemasaran. Cetakan ke-2. Bandung: PT Remaja Rosda Karya




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.980

Flag Counter   Â