Hubungan Iklan Media Luar Ruangan dengan Keputusan Pembelian Konsumen pada Toko Sepatu Diana Cibaduyut

Widiana Sriwanda Rahayu, Zulfebriges Zulfebriges

Abstract


Abstract. A company in a competitive condition must be able to create and maintain competitive advantage. Consumers will tend to choose products that suit their needs and wants, and will choose the products that provide the greatest benefit and satisfaction to them. Diana uses her sales ads with outdoor media advertising (Billboard, and Banners) With that researcher do research to Diana shoe store. In this study studied "Is there a relationship between Outdoor Media Advertising with Consumer Purchase Decision at Diana Cibaduyut Shoe Store" The purpose of this research to determine the relationship between outdoor media advertising with consumer purchasing decisions at Diana Cibaduyut shoe store. This study uses quantitative methods correlational population studied is the consumer Diana as much as 85 respondents with data collection techniques using questionnaires and observations. The result of this research is there is Relationship between Outdoor Media Advertising with Consumer Purchase Decision at Diana Cibaduyut Shoes Store.

Keywords: Outdoor Media Advertising

 

Abstrak. Suatu perusahaan dalam kondisi yang penuh persaingan harus dapat menciptakan dan mempertahankan keunggulan bersaing (competitive advantage). Konsumen akan cenderung memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya, serta akan memilih produk yang memberikan manfaat dan juga kepuasan yang paling besar bagi mereka. Diana memakai iklan penjualannya dengan iklan media luar ruang (Billboard dan Spanduk). Dengan itu peneliti melakukan penelitian kepada toko sepatu Diana. Pada penelitian ini diteliti “Adakah hubungan antara Iklan Media Luar Ruang dengan Keputusan Pembelian Konsumen pada Toko Sepatu Diana Cibaduyut†Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara iklan media luar ruang dengan keputusan pembelian konsumen pada Toko Sepatu Diana Cibaduyut. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional populasi yang diteliti adalah konsumen Diana sebanyak 85 responden dengan teknik pengambilan data menggunakan kuesioner dan observasi. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat Hubungan antara Iklan Media Luar Ruang dengan Keputusan Pembelian Konsumen pada Toko Sepatu Diana Cibaduyut.

Kata Kunci : Iklan Media Luar Ruang


Keywords


Iklan Media Luar Ruang

Full Text:

PDF

References


Kotler, Philip. 2005. Manajamen Pemasaran. Jilid 1 dan 2. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.

Saladin, Djaslim. 2003. Intisari Pemasaran dan Unsur-unsur Pemasaran, Cetakan Ketiga. Bandung: Linda Karya.

Santosa, Sigit. 2009. Creative Advertising. Jakarta: Elex Media Komputindo.

Assauri. 2003. Manajemen Pemasaran Jasa. Jilid 1. Jakarta: PT Gramedia.

Jefkins, Frank. 1997. Periklanan. Jakarta: Erlangga.




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.9256

Flag Counter   Â