Hubungan Word of Mouth Mrfoodjournal dengan Keputusan Pembelian Mie Merapi

Rifdah Ayu Santika, Zulfebriges Zulfebriges

Abstract


Seiring dengan pertumbuhan dan evolusi internet, electronic word of mouth menjadi fenomena yang penting. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan word of mouth di media sosial instagram mrfoodjournal terhadap keputusan pembelian konsumen. Bagaimana hubungan keahlian admin dengan keputusan pembelian Mie Merapi, bagaimana hubunugan kepercayaan dengan keputusan pembelian Mie Merapi, dan bagaimana hubungan daya tarik dengan keputusan pembelian Mie Merapi.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 62 orang followers mrfoodjournal yang terpapar informasi mengenai Mie Merapi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa elektronik word of mouth di akun instagram mrfoodmournal memiliki hubungan dengan keputusan pembelian Mie Merapi. Hanya saja keahlian admin tidak memiliki hubungan dengan keputusan pembelian Mie Merapi tetapi kepercayaan dan daya tarik mrfoodjournal memiliki hubungan dengan keputusan pembelian Mie Merapi.

Keywords


Word of Mouth, Elektronik Word of Mouth, Keputusan Pembelian

References


Kotler, Philip.,dan Keller, Kevin Lane. 2009. ManajemenPemasaran, EdisiKetigaBelasJilid 2.Jakarta: Erlangga.

Kriyantono, Rachmat. 2010. Teknik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta:Kencana

Rakhmat, Jalaludin. 2001. PsikologiKomunikasi, Bandung: PT. RemajaRosdakarya.

Rangkuti, Freddy. 2009. Mengukur Efektivitas Program Promosi & Analisis Kasus Menggunakan SPSS.Jakarta:Gramedia

Schiffman, Leon. 2008.Perilaku Konsumen. Jakarta: Indeks Kelompok Gramedia.

Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta

Sunyoto, Danang. 2011. Praktik SPSS UntukKasus..Yogyakarta: NuhaMedika

Sutisna.2002. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran Bandung:Remaja Rosdakarya




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.1887

Flag Counter   Â