Strategi Integrated Marketing Communication (IMC) Celebrity Fitness Bandung
Abstract
Key Word: Strategy I.M.C , Celebrity Fitness Bandung.
Abstrak. Kebutuhan akan gaya hidup atau lifestyle masyarakat pun semakin beragam, salah satunya adalah kebutuhan akan sarana kebugaran atau fitness center yang bagi sebagian banyak orang telah menjadi bagian dari gaya hidup, potensi tersebut dilihat PT. Extertainment Indonesia atau Celebrity Fitness untuk membangun pusat kebugaran yang menawarkan berbagai macam fasilitas di dalamnya. Penelitian yang berjudul “Strategi Integrated Marketing Communication (IMC) Celebrity Fitness Bandung†ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi IMC dilakukan Oleh Celebrity Fitness Bandung melalui kegiatan Public Relation and Publicity, Advertising, Direct Marketing, Sales Promotion, Personal Selling, Event and Experience. Penelitian ini disusun dengan menggunakan metode penelitian studi deskriptif dengan 6 elemen IMC sebagai teori acuan. Proses pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara. Selain itu serta studi pustaka menjadi pelengkap data penelitian. Adapun responden terdiri dari 3 orang yaitu Derry selaku (Club Manager) Celebrity Fitness Trans Studio Mall, Bapak Radhyt Sugiri Prasetyo selaku (Marketing) Celebrity Fitness Paris Van Java, dan Faradiba Fransa Anthony selaku (Staff) Celebrity Fitness Paris Van Java. Hasil penelitian menunjukan bahwa kegiatan IMC yang dilakukan oleh Celebrity Fitness Bandung merupakan sebuah kegiatan yang terencana dan berkesenambungan sebagai upaya untuk meningkatkan pendaftaran member baru yang berujung meningkatnya pemasukan bagi perusahaan, selain itu kegiatan tersebut untuk mempertahankan loyalitas konsumen yang sudah ada yang menjadikannya pusat kebugaran terbesar di kota Bandung.
Kata Kunci: Strategi I.M.C , Celebrity Fitness Bandung.
Keywords
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.10155
  Â