Strategi Integrated Marketing Communication (IMC) Celebrity Fitness Bandung

Egi Luthfi A, Satya Indra Karsa

Abstract


Abstract. The needs for lifestyle of society is increasingly diverse, one of which is the need for a fitness facility or fitness center that for some people has become part of the lifestyle, the potential is seen by PT. Extertainment Indonesia or Celebrity Fitness to build a fitness center that offers a wide range of facilities in it. The title of this research is "The Strategy of Integrated Marketing Communication (IMC) Celebrity Fitness Bandung", aimed to find out how IMC Strategy is done by Celebrity Fitness Bandung through Public Relation and Publicity activities, Advertising, Direct Marketing, Sales Promotion, Personal Selling, Event and Experience. This study was prepared using descriptive study method with 6 elements of IMC as the reference theory. The data collection process is done by using interview technique. In addition, as well as literature study to complement the research data. The respondents consist of 3 people named, Derry as (Club Manager) Celebrity Fitness Trans Studio Mall, Radhyt Sugiri Prasetyo as (Marketing) Celebrity Fitness Paris Van Java, and Faradiba Fransa Anthony as Staff Celebrity Fitness Paris Van Java. The results showed that the IMC activities conducted by Celebrity Fitness Bandung is a planned and sustainable activity as an effort to increase the registration of new members that lead to increase revenue for the company, beside that the activity purposely to maintain the loyalty of existing consumers who made Celebrity Fitness the largest fitness center in Bandung.             

Key Word: Strategy I.M.C , Celebrity Fitness Bandung.


Abstrak. Kebutuhan akan gaya hidup atau lifestyle masyarakat pun semakin beragam, salah satunya adalah kebutuhan akan sarana kebugaran atau fitness center yang bagi sebagian banyak orang telah menjadi bagian dari gaya hidup, potensi tersebut dilihat PT. Extertainment Indonesia atau Celebrity Fitness untuk membangun pusat kebugaran yang menawarkan berbagai macam fasilitas di dalamnya. Penelitian yang berjudul “Strategi Integrated Marketing Communication (IMC) Celebrity Fitness Bandung†ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi IMC dilakukan Oleh Celebrity Fitness Bandung melalui kegiatan Public Relation and Publicity, Advertising, Direct Marketing, Sales Promotion, Personal Selling, Event and Experience. Penelitian ini disusun dengan menggunakan metode penelitian studi deskriptif dengan 6 elemen IMC sebagai teori acuan. Proses pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara. Selain itu serta studi pustaka menjadi pelengkap data penelitian. Adapun responden terdiri dari 3 orang yaitu Derry selaku (Club Manager) Celebrity Fitness Trans Studio Mall, Bapak Radhyt Sugiri Prasetyo selaku (Marketing) Celebrity Fitness Paris Van Java, dan Faradiba Fransa Anthony selaku (Staff) Celebrity Fitness Paris Van Java. Hasil penelitian menunjukan bahwa kegiatan IMC yang dilakukan oleh Celebrity Fitness Bandung merupakan sebuah kegiatan yang terencana dan berkesenambungan sebagai upaya untuk meningkatkan pendaftaran member baru yang berujung meningkatnya pemasukan bagi perusahaan, selain itu kegiatan tersebut untuk mempertahankan loyalitas konsumen yang sudah ada yang menjadikannya pusat kebugaran terbesar di kota Bandung.

Kata Kunci: Strategi I.M.C , Celebrity Fitness Bandung.


Keywords


Strategi I.M.C , Celebrity Fitness Bandung.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.10155

Flag Counter   Â