Bauran Pemasaran Produk Seblak Instant Mommy Melalui Akun Instagram @Mommyindo

Nuraeni Absari Gartika, Anne Ratnasari

Abstract


Abstract. This study discusses the marketing mix of a product with the title "Instant Mommy Product Marketing Mommy Instagram Through Instagram @mommyindo" method used by the researcher is a qualitative method of descriptive, the researcher wants to know how the product marketing mix is instant Mommy done to be successful and its products can be distributed to the territory of Indonesia.Instalty product Mommy instsant is the first instant instant product in Indonesia, now Mommy's absolute role has become characteristic for every circle, and has a characteristic in its product, Mommy product always put forward innovation, so that instant product Mommy instantly known by anyone. Instant company instant Mommy stood since the end of 2012.The result of the research shows that Instant Mommy's company has done marketing mix including product consisting of practical packaging, quality of cracker, have logo which become its product characteristic and given affordable price so that instant product Mommy can be enjoyed by all circles, then promotion done in social media that is Instagram @mommyindo account well so prosuk instant Mommy instant can distribute to modern retai in Indonesia area, so that finally company get profit every year

Keywords : Instagram account @mommyindo, Marketing mix, Promotion mix



Abstrak. Penelitian ini membahas tentang bauran pemasaran suatu produk dengan judul “Bauran Pemasaran Produk Seblak Instant Mommy Melalui Akun Instagram @mommyindo†metode yang digunakan oleh peneliti adalah metode kualitatif deskriptif, peneliti ingin mengetahui bagaimana bauran pemasaran produk seblak instant Mommy yang dilakukan hingga menjadi sukses dan produknya dapat di distribusikan ke wilayah Indonesia. Produk seblak instsant Mommy adalah produk seblak instant pertama yang ada di Indonesia, kini peran seblak Mommy sudah menjadi ciri bagi setiap kalangan, dan memiliki ciri khas dalam produknya, produk Mommy selalu mengedepankan inovasi,  sehingga produk seblak instant Mommy mudah dikenal oleh siapapun. Perusahaan seblak instant Mommy berdiri sejak akhir tahun 2012. Hasil penelitian menunjukan bahwa perusahaan seblak instant Mommy telah melakukan bauran pemasaran meliputi produk yang terdiri dari kemasan yang dibuat praktis, kualitas kerupuk, memiliki logo yang menjadi ciri khas produknya dan diberi harg ayang terjangkau sehingga produk seblak instant Mommy dapat di nikmati oleh semua kalangan, lalu promosi yang dilakukan di media sosial yaitu akun Instagram @mommyindo dengan baik sehingga produk seblak instant Mommy dapat mendistribukan kepada retai modern di  wilayah Indonesia, sehingga para akhirnya perusahaan mendapatkan keuntungan setiap tahunnya

Keywords : Akun Instagram @mommyindo, Bauran pemasaran, Bauran promosi


Keywords


Akun Instagram @mommyindo, Bauran pemasaran, Bauran promosi

Full Text:

PDF

References


Ali,Hasan. 2000. Marketing. Penerbit Medpres, Yogyakarta.

Ali, Hasan. 2010. Marketing Dari Mulut Ke Mulut Words of Mouth Marketing. Yoyjakarta. : Media Persindo

Buchari,Alma.2007,Manajemen Pemasaran & Pemasaran Jasa.Bandung:CV. Alfabeta.

Djaslim, saladin.2004. Manajemen Pemasaran ( Analisis, Perrencanaan, pelaksanaan, dan Pengendalian). Bandung: Linda Karya.

Dr. Anne Ratnasari, M.Si et.all. 2013. Mankom Suatu Telaah Awal. Mankom Unisba

Kotler, Phillip. 2006, Manajemen Pemasaran Edisi II. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia Jakarta.

Kotler, Philip.2011. Manajemen Pemasaran di Indonesia : Analisis, Perencanaan

Kotler, Keller, 2012. Marketing Management, 14th, Person Education.

Tjiptono.Fandy.2016. Strategi Pemasaran: Edisi Kedua.Yogyakarta: Andi Offset.




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.10076

Flag Counter   Â