Product Placement Handphone Samsung Galaxy Note Edge Di Drama Korea Pinocchio Untuk Meningkatkan Brand Awareness Galaxy Note

Syarifah Israika Mira Juwita

Abstract


Product placement strategi yang dilakukan oleh banyak perusahaan periklanan maupun perusahaan pengiklan untuk menampilkan produknya dengan kesan bahwa keberadan produk tersebut seolah-olah menjadi bagian dari suatu tayangan. Drama korea sebagai media telah lama memasarkan sebuah produk dan berkembang sejak lama di korea selatan. Banyak merek yang mengunakan drama – drama korea sebagai media beriklan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar product placement handphone Samsung galaxy note edge di drama Korea Pinocchio untuk meningkatkan brand awareness galaxy note.Penulis menggunakan metode penelitian deskriptif dengan teknik pengumpulan data purposive sampling agar data lebih akurat karena diperoleh dari orang yang berkompeten dalam bidangnya. Subjek dalam penelitian ini adalah anggota HAMSAMO (Bandung Korean Club), yaitu yang telah menonton drama Korea Pinocchio.Hasil dari penelitian ini didapat adalah Product Placement handphone Samsung Galaxy Note edge di drama Korea Pinocchio dapat disadari keberadaanya di dalam drama dan meningkatkan kesadaran akan merek produk Samsung Galaxy Note Edge di drama Korea Pinocchio. Dengan hasil akhir dari keempat variable dinyatakan baik.

 


Keywords


Product Placement, Handphone Samasung Galaxy Note EDGE, Drama Korea Pinocchio,Brand Awarness, Galaxy Note

References


Kotler, P & Keller K Lane. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi Ketiga Belas Jilid I dan II, Jakarta: Penerbit Erlangga.

Morisan, M. A. Periklanan:Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Prenada Media Group. 2010.

Siregar, Syofian. Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta :Kencana. 2014

Churchill, John C., & Minor, Michael. 2002. Consumer Behavior, 6th Edition, New Jersey :

Prentice Hall.

Balasubramanian, S. K., Karrh, J.A., &Patwardhan, H. (2006).Audience response to product placement: An Integrative Framework and future Research Agenda. Journal of Advertising,Vol.35, No.3, 2006, hal.124-127.

http://class.classmatandread.net/pp1/out-2.pdf




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.8712

Flag Counter   Â