Instagram Ads Prelo untuk Meningkatkan Brand Awareness
Abstract
This research is motivated by the main decision making advertising program conducted by Prelo, e-commerce companies that provide the means to buy and sell secondhand. As a newly established company, of course Prelo must be pursuing a strategy to be known by the public and can compete with similar companies are long-standing. Therefore, Prelo using Instagram Ads advertising media to increase brand awareness. The purpose of this study that the researcher wants to obtain data about the purpose of advertising, the budget can be spent on advertising, the message conveyed in the ad, the media used to advertise, and how to evaluate the ad. This study used a qualitative method with descriptive qualitative approach. In collecting data, researcher conducted interviews, observation, and literature study to obtain information on the activities that have been performed and helped the results credibility of the result.
Â
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keputusan utama dalam mebuat program periklanan yang dilakukan oleh Prelo, perusahaan e-commerce yang menyediakan sarana jual-beli barang bekas layak pakai. Sebagai perusahaan yang baru berdiri, tentu Prelo harus melakukan strategi agar dikenal oleh masyarakat luas dan dapat bersaing dengan perusahaan-perusahaan sejenis yang sudah lama berdiri. Oleh karena itu, Prelo menggunakan iklan dengan media Instagram Ads untuk meningkatkan brand awareness. Tujuan penelitian ini yaitu peneliti ingin memperoleh data tentang tujuan dari periklanan, anggaran yang dapat dibelanjakan untuk beriklan, pesan yang disampaikan dalam iklan tersebut, media yang digunakan untuk beriklan, dan cara mengevaluasi iklan tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Dalam mengumpulkan data penelitian, peneliti melakukan wawancara, observasi, dan studi kepustakaan untuk mendapatkan informasi mengenai kegiatan yang telah dilakukan serta membantu hasil kredibilitas hasil penelitian.
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Arifin, Ali. 2003. Viral Marketing – Konsep Baru Berinvestasi dan Berwirausaha. Yogyakarta : Andi Publisher.
Hermawan, Agus. 2012. Komunikasi Pemasaran. Penerbit Erlangga
Kotler, Philip, dan Kevin Lane Keller. 2012. Manajemen Pemasaran Edisi 14. New Jersey : Pearson Education, Inc
DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.5794
  Â