PERSEPSI KONSUMEN PADA TAYANGAN IKLAN TELEVISI AXE UNIVESITY

Tio Alvionita

Abstract


Dari berbagaimacam media yang ada, banyakpengiklan yang memandangtelevisisebagai media yang paling efektifuntukmenyampaikaninformasi.Iklan yang ditayangkandenganmenggunakanjasatelevisisangatberagam, diantaranyaadalahiklanproduk AXE.

 

Iklan Axe yang baru-baruinimunculadalahiklan AXE University dimanaiklaniniditujukankepadasegmenpelajarataumahasiswa.Iklaninisangatsesuaidengan target pasarmahasiswadimanapenelitianiniakandilakukanpadamahasiswamengenaitanggapanatastayanganiklan AXE University tersebut.

 

Jumlah viewers untukiklan Axe University pada YouTube mencapaisekitar 860 ribu viewers setelah video Axe University tersebutdiupload di YouTube sekitar 7 bulanlalu. Denganjumlahviewerstersebutmakadiharapkaniklan Axe University memiliki feedback yang baikdarikonsumennya. Untukmelihattanggapandariviewers.

 

Metodepenelitiandeskriptifkuantitatifdigunakandalampenelitianinidimanadilakukansurveiterhadap100responden yang merupakanmahasiswa FIKOM UNISBA.Berdasarkanhasilpengolahandananalisis data ditemukanbahwakeseluruhan model AIDCA yang digunakanuntukmengukurpersepsikonsumenberadadalamkategoribaik.

 

Dimana sub variable desiremerupakan yang memilikinilaitertinggidariiklan AXE University yang diukurdenganmenggunakan AIDCA model.

 

Kata kunci: PersepsiKonsumen, Iklan


Keywords


Pesepsi,AXE University,

References


Terimakasih untuuk seluruh dosen fikom unisba, terutama dosen wali dan dosen pembimbing.




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.524

Flag Counter   Â