PERSEPSI KONSUMEN PADA TAYANGAN IKLAN TELEVISI AXE UNIVESITY
Abstract
Dari berbagaimacam media yang ada, banyakpengiklan yang memandangtelevisisebagai media yang paling efektifuntukmenyampaikaninformasi.Iklan yang ditayangkandenganmenggunakanjasatelevisisangatberagam, diantaranyaadalahiklanproduk AXE.
Â
Iklan Axe yang baru-baruinimunculadalahiklan AXE University dimanaiklaniniditujukankepadasegmenpelajarataumahasiswa.Iklaninisangatsesuaidengan target pasarmahasiswadimanapenelitianiniakandilakukanpadamahasiswamengenaitanggapanatastayanganiklan AXE University tersebut.
Â
Jumlah viewers untukiklan Axe University pada YouTube mencapaisekitar 860 ribu viewers setelah video Axe University tersebutdiupload di YouTube sekitar 7 bulanlalu. Denganjumlahviewerstersebutmakadiharapkaniklan Axe University memiliki feedback yang baikdarikonsumennya. Untukmelihattanggapandariviewers.
Â
Metodepenelitiandeskriptifkuantitatifdigunakandalampenelitianinidimanadilakukansurveiterhadap100responden yang merupakanmahasiswa FIKOM UNISBA.Berdasarkanhasilpengolahandananalisis data ditemukanbahwakeseluruhan model AIDCA yang digunakanuntukmengukurpersepsikonsumenberadadalamkategoribaik.
Â
Dimana sub variable desiremerupakan yang memilikinilaitertinggidariiklan AXE University yang diukurdenganmenggunakan AIDCA model.
Â
Kata kunci: PersepsiKonsumen, Iklan
Keywords
References
Terimakasih untuuk seluruh dosen fikom unisba, terutama dosen wali dan dosen pembimbing.
DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.524
  Â