PROMOSI DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN PARIWISATA KOTA BANDUNG MELALUI TAMAN KOTA TEMATIK

Viki Nugraha Rusita

Abstract


Kota Bandung itu masuk kedalam asosiasi kota wisata metropolitan, sebagai kota yang dipadati oleh penduduk, pemerintah membuat program untuk melakukan peningkatan wisatawan untuk datang ke tempat wisata yang sifatnya perkotaan. Salah satu program pemerintah yang saat ini sedang dikembangkan adalah program Taman Kota Tematik yang tujuan dibangunya taman kota tematik tersebut adalah bisa menjadi pilihan destinasi pariwisata baru bagi wisatawan. Untuk memberitahukan dan memnginformasikan keberadaan Taman Kota Tematik maka hal yang harus dilakukan salah satunya adalah promosi, karena promosi adalah hal yang sangat penting dalam mempromosikan produk atau jasa dimana akan menentukan berhasil atau tidaknya suatu usaha untuk mencapai tujuan yang di inginkan.


Keywords


promosi, pariwisata, taman kota tematik

References


Kotler, Philip dan Gary Amstrong. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 12 Jilid 2. Jakarta: Erlangga.

Moloeng, Lexy J. 2007. Metode penelitian kualitatif edisi revisi. Bandung : Persada.

Simamora, Henry. 2000. Manajemen Pemasaran Internasional Jilid II. Jakarta Salemba Empat.

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kombinasi (mixed methods). Bandung : Alfabeta

Sutisna. 2003. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya.

Widyastuti, Dhyah Ayu Retno. 2008. “Upacara religi dalam komunikasi pemasaran pariwisata Studi Kasus mengenai Komodifikasi Upacara Religi Saraswati dalam Komunikasi Pemasaran Pariwisata Candi Ceto Kabupaten Karanganyarâ€. Tesis. Surakarta. Program Pasca Sarjana Universitas Sebelas Maret

Yin, Robert, K. 2013. Studi Kasus Desain dan Metode. Jakarta : PT Raja Grafindo




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.431

Flag Counter   Â