Hubungan Pesan Price Discount dengan Keputusan Pembelian di Vearst Jeans

Aldira Kusuma, Rini Rinawati

Abstract


Abstract. The effective business strategy is company tries to endeavor and vied to attract a lot of customers by many ways. Discount undergirds a company to lower the product price. It is a measure of a company in order to attract costumer’s interest and a promotional for new product.  Although the company has applied this discount strategy, it is important to investigate the extent of the aim which can be reached if it is seen from price discount message at vearst jeans. The aim of this research is to know the relationship between  price discount (actual price, reference price, dan text in frame) message in vearst jeans and the customer's membership buying decision of vearst jeans. The method which is used in this research has a correlation with the aim of the research, the extant of the relation in one factor related to other factor variations. Subsequently, the result can describe the relation between price discount message with customer’s buying decision. The result of the research describes there is a positive relation between price discount message with customer's membership buying decision of vearst jeans.

 

Abstrak. Strategi perusahaan yang efektif adalah Perusahaan akan berusaha dan berlomba untuk menarik konsumen sebanyak mungkin dengan berbagai cara yang memungkinkan. Diskon memiliki banyak sekali alasan yang mendasari sebuah perusahaan mengambil langkah mengurangi harga jual produknya. Salah satunya adalah sebagai langkah marketing perusahaan untuk menarik minat konsumen, dan pengenalan produk baru (promotion). Walaupun perusahaan sudah banyak menerapkan strategi diskon ini namun perlu diteliti sejauh mana tujuan yang bisa dijangkau jika dilihat dari pesan price discount di vearst jeans tersebut.Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan antara pesan price discount (actual price, reference price, dan text in frame) di vearst jeans dengan keputusan pembelian konsumen membership vearst jeans.Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu korelasi dengan tujuan meneliti sejauhmana hubungan pada satu faktor berkaitan dengan variasi pada faktor lain. Kemudian hasil yang didapat dapat menggambarkan hubungan antara pesan price discount dengan keputusan pembelian konsumen.Berdasarkan hasil penelitian menggambarkan terdapat hubungan yang positif antara pesan price discount dengan keputusan pembelian konsumen membership di vearst jeans.



Keywords


Message Price Discount, Buying Decision

References


Kotler, Philip. 2000. Manajemen Pemasaran (Jilid 2, edisi Indonesia). Jakarta: Bumi Aksara

Kotler dan Armstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jilid 1 dan 2. Edisi 12 Jakarta: Erlangga

Sugiyono. 2007. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif Kualitatif dan RND. Bandung: Alfabeta

Tjiptono, Fandy. 2009. Strategi Pemasaran Jasa. Yogyakarta: CV. Andi

Sutanto, Herman. 2010. Analisis Pengaruh Informasi Harga, Merek, dan Toko Pada Niat beli Konsumen Produk Jam Tangan. Skripsi Manajemen UGM




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.4210

Flag Counter   Â