IKLAN PRODUK SHAFIRA ENCYCLO

Shoona Fithrilllah Irawati, Anne Ratnasari

Abstract


Dalam bussines life cycle, produk yang mencapai puncak akan bertahan dengan berbagai cara, hal ini yang tengah dilakukan Shafira membuat sebuah perusahan untuk segmen 16 – 30 tahun dengan nama Shafira Encyclo, dan produk terbaru ini dipasarkan dengan cara beriklan melalui media luar ruang, media sosial, dan penggunaan endorser agar lebih menarik. Hal yang diteliti bagaimana menciptakan iklan kreatif, bagaiaman penggunaan format iklan, dan mengapa menggunakan endorser selebriti. Maka penelitian ini menggunakan metode studi kasus, pengambilan data menggunakan wawancara, observasi, dan studi pustaka. Sebuah iklan dalam media luar ruang haruslah kreatif, dilihat dari desain yang cocok pada segmen tersebut, penggunaan format iklan internet dengan media sosial instagram yang terhubung pada twitter, dan facebook, lalu penggunaan BBM memudahkan berkomuniasi langsung kepada konsumen, serta endorser selebriti yang mendukung materi dalam beriklan ialah Alyssa Soebandono.

 

Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Promosi, Efektivitas iklan, Media Sosial dan Endorser.


Keywords


Komunikasi Pemasaran, Promosi, Efektivitas iklan, Media Sosial dan Endorser.



DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.405

Flag Counter   Â