KOMUNIKASI PEMASARAN MAJALAH STARGLAM DALAM PROGRAM STARGLAM ATTACK

Yazid Mustopa, Anne Ratnasari

Abstract


Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya majalah lokal Starglam, majalah Starglam merupakan majalah yang mempunyai keunikan diantaranya harga seribu, isi majalah Starglam 68 halaman full colour, dan tidak menggunakan jasa agen dalam penjualan. Untuk memperkenalkan majalah Starglam tim promosi menggunakan kegiatan komunikasi pemasaran dalam program Starglam Attack, meliputi kegiatan yang menguntungkan bagi calon konsumen dengan adanya promosi sample produk, diskon harga, dan pameran dagang yang dikemas juga dengan kegiatan hiburan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif Studi Kasus Robert K. Yin. Narasumber dari penelitian ini adalah ketua promosi Antung Merza, pimpinan perusahaan Nelly W, dan General manager Didi C. teknik pengumpulan data yang digunakan observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah kegiatan pemasaran majalah Starglam dalam program Starglam Attack meliputi promosi penjualan (sampel produk, diskon harga, dan pameran dagang), media promosi (banner, backdrop, umbul-umbul, dan media sosial) dan penyelenggaraan Starglam Attack (perencanaan, pelaksanaan, dan elemen program Starglam Attack)




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.316

Flag Counter   Â