STRATEGI PELAYANAN JASA HOTEL THE HILLS BUKITTINGGI

Reza Novenda, Udung Noor Rasyad

Abstract


Pelayanan merupakan indikasi sebuah jasa kepada konsumen. Persaingan antara tempat penginapan selalu menjadi daya tarik tiap hotel. Mereka berusaha memperbaiki pelayanan jasa yang mereka tawarkan kepada pelanggan untuk menarik konsumen. Hotel The Hills merupakan bagian yang integral dari usaha pariwisata. Hotel menyediakan fasilitas seperti kamar tidur (kamar tamu), makanan dan minuman, serta pelayanan penunjang seperti tempat rekreasi, fasilitas olahraga dan fasilitas laundry. Walaupun hotel dan fasilitasnya sangat menunjang, namun jika tidak ditunjang dengan pelayanan yang memuaskan, maka pelanggan akan tetap merasa tidak puas. Maka dari itu penulis membuat penelitian skripsi dengan judul: Stategi Pelayanan Jasa Hotel The Hills Bukittinggi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data Penelitian diperoleh dengan cara melakukan wawancara kepada manager and supervisor hotel The Hills Bukittinggi dan melakukan observasi di daerah hotel tersebut. Tujuan dari penulisan mengetahui strategi hotel dalam memberikan pelayanan yang baik sehingga dapat menarik perhatian konsumen. Hasil kajian memperlihakan, hotel dapat memberikan kualitas pelayanan yang bagus. Memberikan apa yang dibutuhkan oleh konsumen dan fasilitas terbaik untuk menunjang kenyamanan. Promo yang berbeda, menjadi daya tarik pelanggan untuk mengunjungi hotel kembali. Pelayanan terbaik akan membangun citra baik di benak konsumen.




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.299

Flag Counter   Â