Hubungan Brand Image dengan Keputusan Pembelian (Studi Korelasi Brand Image dengan Keputusan Pembelian Sepatu Adidas di Kalangan Atlet Pelatihan Daerah Jawa Barat)

Dinda Ayu Ningtyas, Udung Noorrosyad

Abstract


Abstract. This research was conducted to find out about the relationship between the Xpyaitu Brand Image variable and thePY variable, namely the Decision to Purchase Adidas Pelatda Shoes in West Java. The independent variables used in this research are the Corporate Image, User Image (UserPImage), and Product Image (Product Image). Corporate Image is a view of companies that produce goods, Product Image is the assessment of someone about the product used, the image of the user is someone who uses the product under study that is influenced by a group communication, namely how the role of communication in a group (user) that affects someone in The purchase of adidas shoes products and the Y variable is the purchase decision. Quantitative Correlational Model In terms of the research used, I took the population or only a part of the sample that numbered 100 responses, namely the West Java Regional Training Athlete. The way to take the sample that I examined is random sampling that is saturated. How to calculate the formula in research to find out the results using the Pearson product moment correlation formula. And the results are sought from variable X, which variables are related and which are most related to the Y variable.

Keywords: Brand Image, CorporatesImage, User Image, and Product Image, PurchasingsDecisions.


Abstrak. Penelitian ini dilakukan untuk mencari tahu mengenai hubungan variabel Xpyaitu Brand Image dengan variabelPY,lyaitu Keputusan Pembelian Sepatu Adidas Pelatda Jawa Barat. Variabel independen yang digunakan dalamPpenelitian ini adalah CitrapPerusahaan (Corporate Image), Citra Pengguna (UserPImage), dan Citra Barang (Product Image). CitraPPerusahaan adalah pandangan mengenai perusahaan yang memproduksi barang, Citra Barang adalah penilaian seseorang mengenai produk yang digunakan, citra pengguna yaitu seseorang yang menggunakan dari produk yang diteliti yang dipengaruhi oleh sebuah komunikasi kelompok, yaitu bagaimana peran komunikasi dalam sebuah kelompok (pengguna) yang mempengaruhi seseorang dalam pembelian produk sepatu adidas Dan variabel Y yaitu keputusan Pembelian. Model Korelasional KuantitatifPadalah penelitianpyang digunakan, saya mengambil populasipatau hanya sebagian sampel yang berjumlah 100 orang respon yaitu Atlet Pelatihan Daerah Jawa Barat. Cara mengambil sampel yang saya teliti ini adalah random sampling yang bersifat jenuh. Cara menghitung rumus dalam penelitian untuk mengetahui hasil menggunakan rumus correlation  pearson product moment. Dan hasilnya di cari dari variabel X, manakah variabel yang berhubungan dan yang paling berhubungan dengan variabel Y.

Kata Kunci : Brand Image, Citra Perusahaan,  CitrapPemakai, dan Citra Produk, Keputusan Pembelian.

 


 



Keywords


Brand Image, Citra Perusahaan, CitrapPemakai, dan Citra Produk, Keputusan Pembelian.

Full Text:

PDF

References


Effendy,kOnongkUchjana.k1992.kIlmukKomunikasi,kTeorikdankPraktek,kBandung: PT.kRemajakRosdakarya.

Lavidge,kRobertkJ.k&kGarykA.kSteiner.k(1961).kAkModelkforkPredictivekMeasrementskofkAdvertisingkEffectiveness.kJornalkofkMarketing,k25k(October)k:k59-62.k

Kotler, Philip dan Amstrong, Gary. 2012. Principles of Marketing. New Jersey: Prentice Hall




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v6i2.24063

Flag Counter   Â