Hubungan antara Daya Tarik Iklan Instagram Ads @hijacksandals Versi ASTRO dengan Pembentukan Brand Image di Kalangan Viewers Mahasiswa

Fanessa Fransisca, Satya Indra Karsa

Abstract


Abtract. The use of social media as an advertising medium is not without reason. Social media platforms that are widely used public in today's digital era.Users of social media is growing rapidly around the world, without exception Indonesia. Instagramaccommodate to the needs of businesses with the features of Instagram Ads.Instagram ads into effective advertising opportunities and effective way to to influence consumers to make online purchases after viewing ads instagram. It is in the benefit right by many businessmen to maximize advertising via digital platforms, especially on instagram ads. One local company using instagram feature ads or sponsored ads on social media instagram is @hijacksandals. This study begins by looking at their stimulus in the form of the @hijacksandals sponsored ads that provide information or product message to consumers or the audience of the information supplied by @hijacksandals instagram account in the sponsored ads, which in turn will affect consumer perception of the brand image of the product or the, The purpose of this study was to Know the relationship between attraction instagram ad @hijacksandals ASTRO version with the establishment of brand image among viewers student. The method used in this research is quantitative method with the correlational approach. The results showed that there is a relationship between the attraction instagram Ads @hijacksandals Astro version with the establishment of brand image among viewers student. The significance of test results obtained by value t count equal to 21.421 and t table with df = 94 and α = 5% is equal to 1.985. It can be seen that  (21.421)>    (1.985) so H0 is rejected.

Keyword : Instagram Ads, Brand Image, @hijacksandals.


Abstrak. Penggunaan media sosial sebagai media periklanan bukan tanpa alasan. Media sosial menjadi platform yang banyak digunakan masyarakat di era digital seperti saat ini. Pengguna media sosial berkembang dengan pesat di seluruh dunia, tanpa terkecuali Indonesia. Instagram mewadahi untuk kebutuhan para pebisnis dengan adanya fitur Instagram Ads.Instagram Ads menjadi peluang periklanan yang efektif dan cara yang efektif untuk untuk mempengaruhi konsumen untuk melakukan pembelian secara online setelah melihat iklan instagram. Hal tersebut di manfaat kan oleh berbagai pengusaha untuk memaksimalkan periklanan melalui platform digital, terutama di instagram Ads. Salah satu perusahaan lokal yang menggunakan fitur instagram Ads atau iklan bersponsor pada media sosial instagram yaitu @hijacksandals. Penelitian ini diawali dengan melihat adanya stimulus berupa iklan bersponsor @hijacksandals tersebut yang memberikan informasi ataupun pesan produk kepada konsumen atau para penikmat informasi yang diberikan oleh akun instagram @hijacksandals dalam iklan bersponsor tersebut, yang pada akhirnya mampu mempengaruhi persepsi konsumen atau brand image mengenai produk tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk Mengetahui hubungan antara daya tarik iklan instagram Ads @hijacksandals versi ASTRO dengan pembentukan brand image di kalangan viewers mahasiswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan antara daya tarik iklan instagram @hijacksandals versi Astro dengan pembentukan brand image di kalangan viewers mahasiswa. Hasil uji signifikansi diperoleh nilai t hitung sebesar 21,421 dan nilai t tabel dengan df = 94 dan α = 5% adalah sebesar 1,985. Maka dapat dilihat bahwa   (21,421) >    (1,985) sehingga H0 ditolak.

Kata Kunci: Instagram Ads, Brand Image, @hijacksandals

Keywords


Instagram Ads, Brand Image, @hijacksandals

Full Text:

PDF

References


Aaker, David, Batra, R, dan Mayer, j (1996) Advertising Management. New Jersey :Prentice Hall.

Kotler dan Keller ( 2009), Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Edisi ke 13 Jakarta: Erlangga.

Morissan, M. (2010). Periklanan: Komunikasi Pemasaran Terpadu (edisi pertama). Jakarta: Prenademedia Group.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantatif, Kualitatif, R&D. Bandung: Alfabeta.




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v6i2.24041

Flag Counter   Â