Abstract
Produk Dian Pelangi memiliki banyak sekali cara yang ditempuh untuk memasarkan produk itu sendiri, dari mulai menggunakan media sosial seperti Instagram, kemudian melalui website, mengikuti bazzar-bazaar di acara Festival, dan yang paling ditunggu-tunggu adalah dengan mengikuti acara pekan mode terbesar di Asia Tenggara, yaitu Jakarta Fashion Week. Oleh sebab itu, penelitian ini memiliki judul “Komunikasi Pemasaran Produk Dian Pelangiâ€. Metode penelitian yang digunakan dalam melakukan penelitian ini adalah metode penelitian Kualitatif. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam metode penelitian kualitatif ini adalah studi kasus. Hasil dari penelitian ini yang pertama adalah terdapat cara unik yang dilakukan pihak Dian Pelangi untuk membangun relasi atau networking dengan pelanggan melalui acara Jakart Fashion Week 2015. Hasil penelitian yang kedua adalah persaingan yang dihadapi oleh Dian Pelangi ketika mengikuti acara Jakarta Fashion Week 2015 sangat lah ketat. Hasil penelitian yang ketiga adalah pemilihan Jakarta Fashion Week sebagai sarana komunikasi produk Dian Pelangi merupakan keputusan yang tepat. Karena Jakarta Fashion Week memiliki peran yang sangat penting bagi karir produk Dian Pelangi.
Keywords
Pemasaran, Dian Pelangi, Jakarta Fashion Week
References
Buttle, Francis. 2007. Costumer Relationship Management. Tangerang :Bayumedia Publishing
Cangara, Hafied. 2010. Pengantar Ilmu Komunikasi. Jakarta : PT RAJAGRAFINDO PERSADA
Devito, Joseph A. 2011. Komunikasi Antarmanusia. Tangerang : Karisma Publishing Group
Ginting, Nembah F. Hartimbul. 2011. Manajemen Pemasaran. Bandung : CV YRAMA WIDYA
Hermawan, Agus. 2012. Komunikasi Pemasaran. Bandung : Penerbit Erlangga
Kotler, Philip. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta : Penerbit Erlangga
Kotler, Philip. 2009. Manajemen Pemasaran. Bandung : Penerbit Erlangga
www.jakartafashionweek.co.id . Tanggal akses 1 Mei 2015, pk. 15.51 WIB
http://dianpelangi.net/. Tanggal akses 3 Mei 2015, pk. 16.33 WIB