Pengaruh Promosi Produk Fujifilm X-Series terhadap Minat Beli Fotografer
Abstract
Abstract. Promotional activities in marketing communication have a very important role for the company. Every human activity requires communication including in marketing goods or products or services. Fujifilm, which recently entered the digital camera field, had to compete against its competitors, which were already known by the market such as Canon, Sony, Nikon and others. In an effort to market the product, it requires Promotion in communicating the Fujifilm product. One of Fujifilm's efforts was to hold Bimo Photowalk and ClassRoom activities in Bandung. In this study, it was investigated "Is There An Effect Between Fujifilm X-Series Product Promotion Against The Interest in Buying Photographers Who Attended Ben's Photowalk and ClassRoom Events". The purpose of this study was to see whether there was any influence between the promotion of Fujifilm X-Series products to the interest in buying photographers attending Bimo's Photowalk and ClassRoom. This study uses a correlational method, the population in this study were photographers who attended Bimo Photowalk and ClassRoom with a sample of 49 respondents. While the research data retrieval technique is done through the distribution of questionnaires, observation and literature. The results of the discussion in this study are that there is a sufficient influence between Fujifilm X-Series Product Promotion on the Interest in Buying Photographers Who Attend Bimo Photowalk and ClassRoom.
Keywords: Marketing Communication, Promotion, Buying Interest
Abstrak. Kegiatan Promosi dalam komunikasi pemasaran mempunyai peran yang sangat penting bagi perusahaan. Setiap kegiatan manusia membutuhkan komunikasi termasuk dalam memasarkan barang atau produk atau jasa. Fujifilm yang baru belakangan masuk ke ranah digital kamera harus bersaing melawan kompetitornya yang sudah lebih dulu dikenal oleh pasar seperti Canon, Sony, Nikon dan yang lainnya. Dalam upaya memasarkan produk, membutuhkan Promosi dalam mengkomunikasikan produk Fujifilm tersebut. Salah satu upaya yang dilakukan Fujifilm adalah melangsungkan kegiatan Photowalk Bimo dn ClassRoom di Bandung. Pada penelitian ini diteliti “Apakah Terdapat Penngaruh Antara Promosi Produk Fujifilm X – Series Terhadap Minat Beli Fotografer Yang Menghadiri Acara Photowalk Bimo dan ClassRoomâ€. Tujuan Penelitian ini adalah untuk melihat apakah terdapat pengaruh antara promosi produk Fujifilm X – Series terhadap minat beli fotografer yang menghadiri Photowalk Bimo dan ClassRoom. Penelitian ini menggunakan metode korelasional, populasi dalam penelitian ini adalah fotografer yang menghadiri Photowalk Bimo dan ClassRoom dengan sampel sebanyak 49 responden. Sedangkan teknik pengambilan data penelitan ini dilakukan melalui penyebaran kuesioner, observasi dan studi pustaka.Hasil dari pembahasan dalam penelitian ini adalah terdapat Pengaruh yang cukup Antara Promosi Produk Fujifilm X – Series Terhadap Minat Beli Fotografer Yang Menghadiri Photowalk Bimo dan ClassRoom.    Â
Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Promosi, Minat Beli
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Darmawan, Deni. 2013. MetodePenelitianKuantitatif. Bandung: PT. RemajaRosdakarya
Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Jilid 1 dan 2. Jakarta : PT Indeks Kelompok Gramedia
Kotler, Philip; Armstrong, Garry, 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran,Jilid 1. Jakarta : Erlangga
Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Edisi ke 13. Jakarta: Erlangga.
Kotler, dan Keller. 2012. Manajemen Pemasaran Edisi 12. Jakarta : Erlangga
Ferdinand. 2002. Metode Penelitian Manajemen : Pedoman penelitian untuk Skripsi, Tesis, dan Desertasi Ilmu Manajemen. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Rakhmat, Jalaludin. 2012. MetodePenelitianKomunikasi. Bandung : PT. RemajaRosdakarya
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Afabeta
Sutisna. 2001. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran Edisi 3. Yogyakarta: Andi
DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.16796
  Â