Strategi Branding dalam Membangun Merek Agency Noc

Eggy Septiyara Putra, Endri Listiani

Abstract


Abstract. It is very important and required a company do its brand strategy in building.The goal varies, according to the company's objectives, but generally the strategy in building this brand to introduce to consumers about the brands they offer what has to offer companies and consumers using the brand.Brand strategy, however, is not based on what is happening on the outside, but on what is happening on the inside.The result is a product or service is known, indicated by one way or the other if this is known to the customer or client.Strategies for delivery, developing and maintaining a brand is done by one company standing in the creative industry, PT Noc works of Indonesia.PT. NOC works of Indonesia is a company that stands in the creative industries.Independent companies engaged in the creative agency contracting with the company/client.The NOC Company certainly has a special strategy in brandingnya which is in line with the objectives of the company.But is the strategy that carried the Noc Company is just right and appropriate, effective and efficient The method of this research is qualitative research that emphasizes on in-depth understanding of a particular problem, and more use of analysis as well as the emphasis on process definition.The research approach used in this research is a case study approach, and researchers perform a detailed data collection using a variety of data collection procedures and in continuous time. The research results of the branding strategy in building the brand agency Noc, the Noc is a strategy do in balustrade builds brand positioning, brand identity, brand personality, brand communication, dynamic and flexible.The NOC Company does not have a strategy or a special way of doing branding company.

Keywords: branding strategy, brand positioning, brand identity, brand personality, brand communication

 

Abstrak. Sangatlah penting dan diharuskan sebuah perusahaan melakukan strategi dalam membangun merek nya. Tujuannya bermacam, sesuai tujuan perusahaan tersebut, tetapi umumnya strategi dalam membangun merek ini untuk mengenalkan kepada konsumen tentang merek tersebut menawarkan apa yang ditawarkan perusahaan dan konsumen menggunakan merek tersebut. Strategi merek bagaimanapun, tidak didasarkan pada apa yang terjadi di luar, tetapi pada apa yang terjadi di dalam. Hasilnya adalah produk atau layanan yang dikenal yang ditunjukkan dengan satu cara atau lainnya jika ini diketahui konsumen atau klien,. Strategi untuk melahirkan, mengembangkan dan mempertahankan sebuah brand ini pun dilakukan oleh salah satu perusahaan yang yang berdiri di industri kreatif, PT Noc Karya Indonesia. PT. Noc Karya Indonesia adalah perusahaan independent yang bergerak di bidang creative agency yang mengadakan kontrak dengan pihak perusahaan/klien. Noc Company pastinya memiliki strategi khusus dalam brandingnya yang sejalan dengan tujuan perusahaan. Tetapi apakah strategi yang dilakukan Noc Company sudah tepat dan sesuai, efektif dan efisien. Metode penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang menekankan pada pemahaman yang mendalam terhadap suatu permasalah tertentu, dan lebih banyak menggunakan analisis serta menekankan pada proses pemaknaan. Pendekataan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan studi kasus, dan peneliti melakukan pengumpulan data secara mendetail dengan menggunakan berbagai prosedur pengumpulan data dan dalam waktu yang berkesinambungan. Hasil penelitian dari strategi branding dalam membangun merek agency Noc, adalah strategi yang Noc lakukan dalam langkan membangun brand positioning, brand identity, brand personality, brand communication, dinamis dan fleksibel. Noc Company tidak memiliki strategi atau cara khusus dalam melakukan branding perusahaannya.

Kata Kunci: Brand equity, manajemen branding dan pariwisata Indonesia


Keywords


Brand equity, manajemen branding dan pariwisata Indonesia

Full Text:

PDF

References


Gelder, S.V. 2005. Global Brand Strategy. London: Kogan Page

Schultz, D.C., & Barnes, B.E. 1999. Strategic Brand Communication Campaigns. USA: NTC Business Books.

Tjiptono, Fandy. 1997. Strategi Pemasaran. Edisi Kedua. Cetakan Pertama, Yogyakarta: Andi Offset.

Mulyana, Deddy. 2012. Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Rakhmat, Jalaluddin. 2016. Metode Penelitian Komunikasi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.12562

Flag Counter   Â