Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Kawasaki Ninja 250 Fi (Survei pada Pengguna Kawasaki Ninja di Kota Bandung)
Abstract
Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan kualitas produk Kawasaki ninja 250 Fi, untuk mengetahui tanggapan responden tentang pelaksanaan kualitas produk Kawasaki ninja 250 Fi, untuk mengetahui tanggapan responden terhadap keputusan pembelian Kawasaki ninja 250 Fi, dan untuk mencari seberapa besar pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen. Subjek dalam penelitian ini adalah 100 orang responden. Dengan metode penelitian survey dan teknik penarikan sampel adalah non probability sampling yaitu insidental sampling. Â Metode analisis data yang di gunakan adalah analisis regresi sederhana yang bertujuan untuk mengetahui arah hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian Kawasaki ninja 250 Fi dengan nilai p = 0.000, koefisien korelasi sebesar 0.758 (R = 0.758), dan koefisien determinan (R-Square/R2) sebesar 57, 5%. Artinya terdapat pengaruh antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Keputusan Pembelian.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller, 2009, Manajemen Pemasaran. Edisi 13 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller. 2012. Marketing Management. Global Edition: Publishing as Prentice Hall.
Mullins, Laurier J. 2005. Management and Organizational Bahavior. Prentice Hall: Edinburg Gate Harlow
Kotler, Phillip dan Gary Armstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 12 Jilid 1. Jakarta: Erlangga
Lupiyoadi, Hamdani. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi Kedua. Jakarta: Penerbit Salemba Empat.
Amrullah, Artika Romal dan Sasi Agustin. 2016. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Honda Beat. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen: Vol 5, No 7
DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.9818
  Â