Pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Survei Konsumen pada Toko Mebel Sinar Mutiara Bandung)
Abstract
Abstract.This study aims to find the influence of price towards the consumer’s purchase decision. It is analyzed in Toko Mebel Sinar Mutiara with the case study method, using simple regression analysis processed by SPSS. The subject in this study consists of 90 respondents using survey research method and non-probability sampling (accidental sampling). The used data analysis is simple regression analysis which aims to test the hypothesis. The result of this study showed that there is the influence of price towards the consumer’s purchase decision with the value of p = 0.000, correlation coefficient with the amount of 0,762 (R = 0.762), and determinant coefficient (R-Square/R2) with the amount of 58,1%. It means that there is the influence of price towards the consumer’s purchase decision.
Keywords: Price, Consumer’s Purchase Decision.
Â
Abstrak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen Penelitian ini dilakukan pada Toko Mebel Sinar Mutiara dengan metode studi kasus dan menggunakan analisis regresi sederhana yang diolah dengan SPSS.Subjek dalam penelitian ini adalah 90 orang responden. Dengan metode penelitian survey dan teknik penarikan sampel adalah non probability sampling yaitu accidental sampling.  Analisis data yang di gunakan adalah analisis regresi sederhana yang bertujuan untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai p = 0.000, koefisien korelasi sebesar  0,762 (R = 0.762), dan koefisien determinan (R-Square/R2) sebesar 58,1%. Artinya terdapat pengaruh antara harga terhadap keputusan pembelian konsumen.
Kata Kunci: Harga, Keputusan Pembelian Konsumen.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Buchari, Alma. 2008. Manajamen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Edisi revisi, Bandung: Alafabeta.
Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller. 2012. Marketing Management. Global Edition: Publishing as Prentice Hall.
Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi Ketiga Yogyakarta: Andi
Tjiptono, Fandy. 2008. Service Management. Mewujudkan Layanan Prima. Yogyakarta. Andy Offset.
Kotler, Phillip dan Gary Armstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 12 Jilid 1. Jakarta: Erlangga
Buchari, Alma. 2008. Manajamen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Edisi revisi, Bandung: Alafabeta.
Amrullah, Artika Romal dan Sasi Agustin. 2016. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Honda Beat. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen: Vol 5, No 7
DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.9761
  Â