Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen

Achmad Jatnika, Dede R Oktini, Septiana A Estri M

Abstract


Abstract. This study aims to investigate the implementation of the Promotion Mix Brownies Mu2fin Bandung, how respondents about the implementation of the Promotion Mix in Bandung Mu2fin Brownies, Brownies how consumer purchasing decisions and how Mu2fin Bandung Promotion Mix influence on purchasing decisions.The method used is a survey method. This type of research is conducted verification. The sampling technique used is the technique of non probabilitysampling. The population in this study is that consumers Brownies Mu2fin Bandung. Samples taken are consumer Brownies Mu2fin Bandung with 100 respondents. Data collection techniques used are the guidelines Questionnaire. Data analysis method used is Simple Linear Regression Analysis to determine the direction of the relationship between the dependent and independent variables.These results indicate that there is significant influence between the promotional mix to consumer purchasing decision on Mu2fin Brownies Bandung. 18.0% variable purchase decisions are influenced by variables Promotion Mix, while the remaining 82.0% influenced by other factors not examined in this study.


Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan Bauran Promosi pada Brownies Mu2finBandung, bagaimana tanggapan responden tentang pelaksanaan Bauran Promosi pada Brownies Mu2fin Bandung, bagaimana keputusan pembelian konsumen Brownies Mu2fin Bandung dan bagaimana pengaruh Bauran Promosi terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Jenis penelitian yang dilaksanakan bersifat verifikatif. Teknik pengambilan sampel yang gunakan adalah teknik non probabilitysampling. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Brownies Mu2fin Bandung. Sampel yang diambil adalah   konsumen Brownies Mu2fin Bandung dengan jumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah  pedoman Kuesioner. Metode Analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Sederhana untuk mengetahui arah hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara bauran promosi terhadap keputusan pembelian  konsumen pada Brownies Mu2fin Bandung. Sebesar 18,0% variablekeputusan pembelian dipengaruhi oleh variableBauran Promosi, sedangkan sisanya 82,0% dipengaruhi faktor lain yangtidakditelitidalampenelitianini.


Keywords


Mix sale, purchasing decisions, Brownies Mu2fin

References


Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13. Jakarta: Erlangga

Suharno, Sutarso, Yudi. 2010. Marketing in Practice. Yogyakarta: Graha Ilmu

Kotler, Keller, 2012. Marketing Management, 14th, Person Education.




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.6349

Flag Counter   Â