Pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk Furnitur PT. Chitose Internasional Tbk
Abstract
Abstract. The formation of Indonesia's business sector shows that Indonesia's modern developments and technological advances are changing from day to day. This includes companies engaged in industry, services, trade, or other business fields. One of them is the company PT. Chitose International Tbk. The purpose of this study was to determine the implementation of the promotion of furniture products PT. Chitose Internasional Tbk, knowing the opinion of respondents about the promotion and purchasing decisions of PT. Chitose Internasional Tbk, and to find out how much influence the promotion has on the purchasing decisions of PT. Chitose International Tbk. The method used is the Survey Method with the sampling technique is Non Probability Sampling. This type of research is descriptive verification with a quantitative approach. The population in this study is the people of Bandung city who have purchased or used furniture products from PT. Chitose International Tbk. The sample taken is 100 respondents. The data analysis method used is simple linear regression analysis which aims to measure the effect of the independent variable Promotion (X) with the dependent variable Purchasing Decision (Y). The results of this test state that the Promotion variable partially has a significant effect on the Purchase Decision variable for PT. Chitose International Tbk.
Keywords: Promotion, Purchase Decision.
Abstrak. Pembentukan sektor bisnis Indonesia menunjukkan bahwa perkembangan modern dan kemajuan teknologi Indonesia berubah dari hari ke hari. Hal Ini termasuk perusahaan yang bergerak dalam bidang industri, jasa, perdagangan, atau bidang bisnis lainnya. Salah satunya yaitu perusahaan PT. Chitose Internasional Tbk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan promosi produk furnitur PT. Chitose Internasional Tbk, mengetahui pendapat responden tentang promosi dan keputusan pembelian produk furnitur PT. Chitose Internasional Tbk, serta untuk mencari seberapa besar pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian produk furnitur PT. Chitose Internasional Tbk. Metode yang digunakan adalah Metode Survey dengan teknik pengambilan sampel adalah Non Probability Sampling. Jenis penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kota bandung yang pernah melakukan pembelian atau menggunakan produk furnitur PT. Chitose Internasional Tbk. Sampel yang diambil adalah 100 orang responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana yang bertujuan untuk mengukur pengaruh variabel independen Promosi (X) dengan variabel dependen Keputusan Pembelian (Y). Hasil pengujian ini menyatakan bahwa variabel Promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian produk furnitur PT. Chitose Internasional Tbk.
Kata Kunci : Promosi, Keputusan Pembelian
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Diyatma, J. A. (2017). Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Produk Saka Bistro dan Bar. e-Proceeding of Management, Vol. 4, No. 1 April 2017.
Kasiram, M. (2008). Metode Penelitian Kualitatif-Kuantitatif. UIN Malang Press, Malang.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2018). Principles of Marketing. Edisi 15 Global Edition. Pearson.
Maulana, M. R., Oktini, D. R., & Akbar, M. M. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian.Pada Rumah Makan Sate Banyumas Kota Bandung. Prosiding, 816.
Sekaran, U & Bougie, R. (2016). Research Methods For Business (Seventh Edition). Italy: John Wiley & Sons.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D (10th ed). Alfabeta.
Asih, Ratih Prameswari Wulan. (2021). Pengaruh Karakteristik Individu dan Kompensasi terhadap Turnover Intention. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis, 1(1), 25-35
DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.30819
  Â