Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen

Leni Kurnia, Ratih Tresnati, M. Malik Akbar

Abstract


Abstract. This research is used to determine the application of Product Prices and Quality to DOA Online Stores by Dewi Sandra, to find out how respondents respond to Prices at DOA Online Stores by Dewi Sandra, to find out how respondents respond to Product Quality at DOA Online Stores by Dewi Sandra, to find out the Interest in Buying consumers at DOA Online Store by Dewi Sandra, also to find out how much influence the price and quality of products on buying interest. The method used is a survey method, and the type of research used is qualitative and quantitative types, the technique used in sample collection is the non probability purpose sampling technique. The sample used in this study were 100 respondents. Data collection techniques using questionnaires. The method used is the method of multiple linear regression analysis to determine the relationship between the independent variable and the dependent variable. The application made by DOA Online Store by Dewi Sandra is sufficient. Respondents' responses from the DOA Online Store by Dewi Sandra were sufficient. The results of the study in order to show the influence of price and product quality on consumer buying interest.

Keywords: Price, Product Quality, Consumer Purchase Interest

Abstrak. Penelitian ini digunakan untuk mengetahui penerapan Harga dan Kualitas Produk terhadap pada Online Store DOA by Dewi Sandra, untuk mengetahui bagaimana tanggapan responden terhadap Harga di Online Store DOA by Dewi Sandra, untuk mengetahui bagaimana tanggapan responden terhadap Kualitas Produk di Online Store DOA by Dewi Sandra, untuk mengetahui Minat Beli konsumen di Online Store DOA by Dewi Sandra juga untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga dan kualitas produk terhadap minat beli. Metode yang digunakan adalah metode survey, dan jenis penelitian yang digunakan adalah jenis kualitatif dan kuantitatif, teknik yang digunakan dalam pengumpulan sample yakni teknik non probability purpose sampling. Sample yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Metode yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda untuk mengetahui hubungan antara variabel independen dan variabel dependen. Penerapan yang dilakukan oleh Online Store DOA by Dewi Sandra adalah cukup. Tanggapan rensponden terdahap Online Store DOA by Dewi Sandra  cukup. Hasil penelitian guna menunjukan adanya pengaruh harga dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen.

Kata Kunci : Harga, Kualitas Produk, Minat Beli Konsumen


Keywords


Harga, Kualitas Produk, Minat beli Konsumen

Full Text:

PDF

References


Abdurrahman, Nana Herdiana dan Achmad Sanusi. 2015. Manajemen Stategi Pemasaran. Bandung: CV Pustaka Setia.

Alma, Buchari. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Jumiati dan Emilia. 2017. Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Rumah Tipe 36 Padacv. Perdana Laju Mandiri Di Guntung Manggis Kota Banjarbaru

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2016. Marketing Management. Edisi 15 Global Edition: Pearson Prentice Hall, Inc

Kumar, C.R. (2008). Research Methodology. New Delhi: APH Publishing

Sujarweni, V. Wiratna.(2014). Metode Penelitian: Lengkap, Praktis, dan Mudah

Dipahami. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.

Utami, Ruri Putri dan Hendra Saputra. 2017. Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli. Sayuran organik di pasar sambas medan

Sugiono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : CV. Alfabeta




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.18872

Flag Counter   Â