Hubungan customer relations group manager produk tupperware dengan loyalitas pelanggan

Sarah Istiqomah Komara

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara Ikatan, Kepercayaan,Empati, dan Resiprokal yang dilakukan Group Manager Tupperware cabang cianjur dengan Loyalitas pelanggan.  Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Komunikasi, komunikasi kelompok,komunikasi pemasaran, teori hollensen untuk variabel X, dan teori Zikmund untuk variabel Y. Sampel sebanyak 97 orang Ibu rumah tangga pengguna tupperware.  Teknik pengambilan sampel disini menggunakan teknik Cluster Random Sampling.  Hasil penelitian menunjukan bahwa hubungan ikatan group manager dengan loyalitas pelanggan Yaitu cukup berarti, hubungan kepercayaan group manager mendapatkan nilai rendah tetapi pasti, hubungan empati group manager yaitu cukup berarti, dan hubungan Resiprokal yaitu cukup berarti



DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.38

Flag Counter   Â