Kegiatan Consumer Gathering PT. Wijaya Lestari Dago Bandung

Venesha Aprillya Lesmana, Nurrahmawati Nurrahmawati

Abstract


Abstract: The development in the automotive world is growing rapidly, a lot of interest among people who want a four-wheeled vehicle. With many car models from various brands, PT. Wijaya Lestari Dago created a kind of Event, namely Consumer Gathering, which aims to make the public appeal to keep choosing the products the company is releasing. Public Relations Marketing creates various events to increase the attractiveness of the community to stay with the company. Marketing communication makes one of them an event called Consumer Gathering. The event is a marketing strategy so that people can buy products from the company. The methodology and types of approach used in this research are quantitative descriptive approaches. Data collection techniques in the form of in-depth interviews with speakers. The purpose of this research is to find out the services in these activities, processes and procedures and the supporting technology that they use. In this study, researchers obtained information carried out by companies in consumer gathering activities.

Keywords: Services, Processes and Procedures, Supporting Technology

Abstrak: Perkembangan dalam dunia otomotif semakin berkembang pesat, banyak minat para masyarakat yang menginginkan kendaraan beroda empat. Dengan banyaknya model mobil dari berbagai macam merek, PT. Wijaya Lestari Dago membuat semacam Event yaitu Consumer Gathering yang bertujuan untuk membuat daya tarik masyarakat agar tetap memilih produk yang perusahaan keluarkan. Marketing Public Relations membuat berbagai macam event untuk meningkatkan daya tarik masyarakat agar tetap bersama perusahaan.  Marketing communication membuat salah satunya event bernama Consumer Gathering. Event tersebut merupakan strategi marketing agar masyarakat dapat membeli produk dari perusahaan tersebut. Metodelogi dan jeis pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini kuantitatif pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam dengan narasumber. Tujuan dengan adanya penelitian ini untuk mengetahui pelayanan dalam kegiatan tersebut,, proses dan prosedurnya dan teknologi pendukung yang digunakannya. Dalam penelitian ini, peneliti mendapatkan informasi yang dilakukan oleh perusahaan dalam kegiatan consumer gathering.

Kata kunci : Pelayanan, Proses dan Prosedur, Teknologi Pendukung


Keywords


Pelayanan, Proses dan Prosedur, Teknologi Pendukung

Full Text:

PDF

References


Ardianto, Elvinaro. 2010. “Metodologi Penelitian untuk Public Relations : Kuantitatif dan Kualitatif â€. Bandung : Simbiosa Rekatama Media.

Ardianto, Elvinaro. 2014. Metodelogi Penelitian untuk Public Relations Kuantitatif dan Kualitatif. Bandung : Simbiosa Rekatama Media.

Bungin, Burhan. 2007. Penelitian Kualitatif: Komunikasi, Ekonomi, Kebijakan Publik dan Ilmu Sosial lainnya. Jakarta : Putra Grafika

Chen, J Injazz and Karen Popovich 2003. Understanding Customer Relationship Management (crm): “ People, process and technology", Business Process Management Journal, Vol. 9 Issue: 5.

Hasson, Bruno. 2008. Fashion Branding. PT. Gramedia Pustaka Utama

Kalakota, Ravi & Robinson, Marcia, 2001,E – Business 2.0 Roadmap For Success. Addison – Wesley , USA

Ruslan, Rosady. 2002. Manajemen Humas dan Komunikasi, Konsepsi, dan Aplikasi. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Yulianita, Neni. 2003. Dasar-dasar Public Relations. Penerbit : LPPM UNISBA, Bandung




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.19474

Flag Counter   Â