Digital Marketing dalam Kampanye Adab Berpakaian Auffan.id

Hanif Faisal Hakim, O Hasbiansyah

Abstract


Abstract. What kind of digital marketing activities are carried out by Aufan.Id, the adab campaign is what is applied to Auffan.Id's digital marketing activities and how to maintain the quality and quantity of content for promotional activities on Instagram @ auffan.id. The research method used was a casus study with a validity test using the source triangulation technique. A digital marketing strategy that is carried out by utilizing features on Instagram to increase purchase interest. A dress code campaign that is implemented in various ways is used on Instagram and has the hashtag #SpreadGoodDeeds so that it is easy for consumers to remember. Consistency of content in uploading content is one of the main things in order to maintain quality and quantity in order to attract consumers' attention.

Keywords: Digital Marketing Strategy, Dressed Adab Campaign, Instagram, Content

Abstrak. Kegiatan digital marketing seperti apa yang dilakukan oleh Aufan.Id, Kampanye adab berpakaian seperti apa yang diterapkan pada kegiatan digital marketing Auffan.Id dan bagaimana cara mempertahkan kualitas dan kuantitas dari konten untuk kegiatan promosi pada instagram @auffan.id. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan uji keabsahan menggunakan teknik triangulasi sumber. Strategi Digital marketing yang dilakukan yaitu dengan memanfaatkan fitur-fitur pada Instagram untuk meningkatkan minat beli. Kampanye adab berpakaian yang diterapkan yaitu dengan berbagai cara yang digunakan di instagram dan memiliki hastag #SpreadGoodDeeds guna mudah diingat oleh para konsumen. Konsistensi dalam mengunggah konten adalah salah satu yang utama guna menjaga kualitas dan kuantitas konten agar tetap dapat menarik perhatian konsumen.

Kata Kunci: Strategi Digital Marketing, Kampanye Adab Berpakaian, Instagram, Konten


Keywords


Strategi Digital Marketing, Kampanye Adab Berpakaian, Instagram, Konten

Full Text:

PDF

References


Aiman, U. (2019). SYARI’AT BERPAKAIAN YANG BAIK DALAM AL-QUR’AN SURAH AL-A’RAF AYAT 26 (STUDI TAFSIR IBNU KATSIR). ILMU AL-QUR’AN DAN TAFSIR.

Diana Fitri Kusuma, M. S. (2018). Strategi Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Digital Yang Dilakukan Oleh Dino Donuts. Jurnal Manajemen Komunikasi, 18-33

Fatimah, S. (2018). Kampanye sebagai Komunikasi Politik: Esensi dan Strategi dalam Pemilu. Resolusi, 5-16.

Febbyana, D. C. (2018). Pengaruh Konten Instagram Terhadap Minat Berkunjung Konsumen.

Hootsuite (We are Social) Indonesian Digital Report 2020. Indonesia: Hootsuite.

Milton Kotler, T. C. (2020). Marketing Strategy in The Digital Age : Applying Kotler's Strategies to Digital Marketing. Singapore: World Scientific Publishing Co. Pte. Ltd.

Muhammad Supriyanto, M. T. (2018). PENGARUH BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN

Philip Kotler, G. A. (2018). Principles of marketing . New York: Pearson Education, Inc.

PubMatic. (2020). 2020 Global Digital Ad Trends. PubMatic.

Tarigan, R. S. (2009). Creative Digital Marketing : Teknologi Berbiaya Murah, Inovatif, dan Berdaya hasil Gemilang. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Al-Qur'an Surah Al-A'raf ayat 26

Ramadiansyah Surya, Chaerowati Dede Lilis. (2021). Pemasaran Interaktif melalui Media Sosial sebagai Sarana Promosi Applecoast Clothing. Jurnal Riset Manajemen Komunikasi, 1(1), 1-9




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.30010

Flag Counter