Penerapan Karakteristik Konten Instagram @netflixid pada Followers

Dian Miranti Putri, Yulianti Yulianti

Abstract


Abstract.Netflix Indonesia communicates and expands reach to its consumers through Instagram social media. This research was conducted to determine whether there is an application of the characteristics of the @netflixid Instagram content to followers. The theory used in this research is the characteristic theory of social media. The method used is descriptive, with data obtained from 405 respondents who are followers of the @netflixid Instagram account. The data analysis technique used in this research is statistical analysis of data presented in the form of tables and descriptive descriptions of 405 respondents. Research shows that @netflixid has met the characteristics of content on social media Instagram.

Keywords—Social Media, Characteristic of Instagram Content, and Netflixid.

 

Abstrak.Netflix Indonesia melakukan komunikasi dan memperluas jangkauan terhadap konsumennya melalui media sosial Instagram. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat penerapan karakteristik konten Instagram @netflixid pada followers. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori karakteristik media sosial. Metode yang digunakan adalah deskriptif, dengan data yang diperoleh dari 405 responden yang merupakan followers dari akun Instagram @netflixid. Teknik analisis data yang dilakukan pada penelitian ini yaitu analisis statistik data yang disajikan dalam bentuk tabel dan penjabaran deskriptif terhadap 405 responden. Penelitian menunjukkan bahwa @netflixid telah memenuhi karakteristik konten di media sosial instagram.

Kata Kunci:Media Sosial, Karakteristik Konten Instagram, dan @Netflixid


Keywords


Media Sosial, Karakteristik Konten Instagram, dan @Netflixid

Full Text:

PDF

References


Afandi, Ranny., T. S. B. (2019). How to Win Instagram. Stiletto Book. https://books.google.co.id/books?id=F9LGDwAAQBAJ&pg=PA5&dq=instagram+adalah&hl=id&sa=X&ved=0ahUKEwjutMD0sIroAhXUQ30KHT3ZBzUQ6AEIMTAB#v=onepage&q=instagram adalah&f=false

Efendi, Agus., Puwani Indri Astuti, dan N. T. R. (2017). Analisis Pengaruh Penggunaan Media Baru terhadap Pola Interaksi Sosial Anak di Kabupaten Sukoharjo. Jurnal Penelitian: Humaniora, volume 18(Nomor 2), hlm. 12-24.

Halik, A. (2013). Komunikasi Massa.

Nasrullah, R. (2015). Media Sosial: Perspektif Komunikasi, Budaya Dan Sosioteknologi. Simbiosa Rekatama Media.

Pratama, A. B. (2017). Strategi Kampanye Akun Instagram Explore Lampung Dalam Promosi Wisata Lampung. Universitas Lampung.

Pratomo, R. R. (2019). Hasil Survey Kegemaran Menonton Film Millennials. http://rumahmillennials.com/2019/02/14/hasil-survey-kegemaran-menonton%0D%0Afilm-millennials/#.XmUeMi2B2L8%0D%0A

Priansa, D. J. (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu Pada Era Media Sosial. CV Pustaka Setia.

Romli, K. (2016). Komunikasi Massa. PT Grasindo.

Satiasari, Affiatu., M. R. (2019). Hubungan Penggunaan Meme oleh Netflix Indonesia di Twitter dengan Minat Mahasiswa untuk Berlangganan. hlm. 824.

Sulianta, F. (2015). Keajaiban Sosial Media. PT Elex Media Komputindo.

Yulianti. (2017). Aktivitas Pemilik Akun Instagram di Kota Palu yang Mengunggah Fotodengan #Ditunggudipalu. Jurnal Online Kinesik, Volume 4(Nomor 1).




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v6i2.22658

Flag Counter   Â