Brand Awareness Produk Youtube Go di Media Sosial

Dila Aprilia Fadlillah, Anne Maryani

Abstract


Abstract: With the development of Indonesian technology, this has made many changes in human life in modern times. Information access becomes faster, work is easier to do, learning becomes easier, and various other advantages. One of the things that develops because of changes in technology is mass media. One type of new mass media because of changes in technology is the existence of new media. New media is a new media where the media has developed in the era of interactive communication. The purpose of this study is to find out consumers remember the Youtube Go brand as the first thing that comes to mind. The method used in this study is a quantitative method with a descriptive approach. The theory used in this study is a Brand Awareness model. The sampling technique used is random sampling. Data collection was carried out by distributing questionnaires to 100 respondents. Based on the results, it can be concluded that the table of calculations done by researchers is to use the Brand Awareness indicator. (1) Recognizing Youtube Go Products on a scale or high score range. (2) Repetition of Youtube Go Products is on a scale or high score range. (3) Buying / downloading Youtube Go Products is on a scale or moderate score range (4) Using / consuming Youtube Go products is on a scale or moderate score range

Keywords: Brand Awareness, YouTube Go

 

Abstrak: Dengan adanya perkembangan teknologi Indonesia ini membuat banyak banyak perubahan pada kehidupan manusia jaman modern. Akses informasi menjadi semakin cepat, pekerjaan semakin mudah dilakukan, belajar menjadi lebih mudah, dan berbagai keunggulan lainnya. Salah satu hal yang ikut berkembang karena perubahan teknologi adalah media massa. Salah satu jenis media massa baru karena perubahan teknologi adalah adanya new media. New media adalah sebuah media baru dimana media tersebut telah berkembang pada era komunikasi interaktif. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui konsumen mengingat merek YouTube Go sebagai yang pertama kali muncul di pikiran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah model Brand Awareness. Teknik sampling yang digunakan adalah random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner kepada 100 responden. Berdasarkan hasilnya, bisa disimpulkan bahwa tabel perhitungan yang dilakukan peneliti adalah menggunakan indikator Brand Awareness. (1) Mengenali Produk Youtube Go berada pada skala atau rentang skor tinggi. (2) Pengulangan Kembali Produk Youtube Go berada pada skala atau rentang skor tinggi. (3) Membeli/mengunduh Produk Youtube Go berada pada skala atau rentang skor sedang (4)  Menggunakan/mengkonsumsi Produk Youtube Go berada pada skala atau rentang skor sedang.

Katakunci: Brand Awareness, YouTube Go


Keywords


Brand Awareness, YouTube Go

Full Text:

PDF

References


Buku

Abrar, Ana Nadya. 2003. Teknologi Komunikasi: Perspektif Ilmu Komunikasi. Yogyakarta: LESFI.

A, Shimp,Terence 2003. Periklanan Promosi & Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran.Terpadu, Jilid I ( edisi 5), Jakarta: Erlangga.

Dailey, Patrick R. 2009.â€Social Media: Finding Its Way into Your Business

Kriyantono, Rachmat.2006. Teknik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta: Kencana

Susanto, dan Wijanarko, Himawan. 2004. Power Branding, Membangun Merek Unggul dan Organisasi Pendukungnya. Jakarta: PT. Mizan.

Website

https://www.instagram.com/ diakses pada tanggal 23 Maret 2018

https://techno.okezone.com/read/2017/09/19/207/1779012/youtube-go-cegah-pengguna-bablas-penggunaan-data-seperti-apa tanggal akses 23 maret 2018




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.12371

Flag Counter   Â