Pengaruh Kualitas Produk terhadap Minat Beli Prosesor Amd Ryzen

Azka Rizal Diwahandika, Septiana A. Estri Mahani

Abstract


Abstract. This research is to find out the implementation of product quality of processor AMD Ryzen, to find out the response about product qualitu prcoessor AMD Ryzen, to find out the level customers purchase intention prcocessor AMD Ryzen, and to find out how much the influence of quality product towards customers purchase intention processor AMD Ryzen. This research was conducted on members of komunitas AMD Indonesia group. The research method used is survey method. The  type of research that was conducted is verifycative quantitative. The sample in this research is 100 respondents of komunitas AMD Indonesia group who know about AMD Ryzen processor. Data completion technique used is questionnaire. Analysis data that used is simple linear regression. The result of this research showed the influence quality product toward customers purchase intention with value of p = 0,000, correlation coefficients 0,709 (R = 0,709), and the determinate coefficients (R2) 50,2% which means there is influence between quality product toward purchase intention.

Keywords: Product Quality, Purchase Intention.

 

Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan kualitas produk pada prosesor AMD Ryzen, untuk mengetahui tanggapan konsumen mengenai kualitas produk prosesor AMD Ryzen, untuk mengetahui bagaimana tanggapan konsumen terhadap minat beli prosesor AMD Ryzen, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk terhadap minat beli konsumen prosesor AMD Ryzen. Penelitian ini dilakukan pada anggota grup Komunitas AMD Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Jenis penelitian yang dilaksanakan bersifat verifikatif kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden grup komunitas AMD Indonesia yang mengetahui tentang prosesor AMD Ryzen. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh kualitas produk terhadap minat beli konsumen dengan nilai p = 0.000, koefisien korelasi sebesar  0.709 (R = 0.709), dan koefisien determinan (R-Square/R2) sebesar 50,2%. Artinya terdapat pengaruh antara kualitas produk terhadap minat beli konsumen.

Kata Kunci: Kualitas Produk, Minat Beli.


Keywords


Kualitas Produk, Minat Beli

Full Text:

PDF

References


Rizan, Mohammad dan Fajar Andika. 2011. Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Suzuki Dealer Fatmawati Jakarta, Jurnal Riset Manajemen Sains, Vol 2, No1.

Samuel, Hatane dan Lianto, A.S. 2014. Analisis eWOM, Brand Image, Brand Trust dan Minat Beli Produk Smartphone di Surabaya. Jurnal Manajemen Pemasaran. Vol 8 no 2.

Ali, Hasan. 2013. Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. Yogyakarta: CAPS (Center of Academic Publishing Service).

Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2010. Principles Of Markerting 13e. New Jersey: Pearson Education, Inc.

Kotler, Kevin Lane Keller. 2013. Manajemen Pemasaran Edisi 13 Jilid 2. Jakarta : Erlangga.

Schiffman, Leon G. dan Leslie Lazar Kanuk. 2010. Consumer Behavior, Tenth Edition. Pearson Education, Inc.

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Tjiptono, Fandy. 2012. Strategi Pemasaran, Yogyakarta: Andi.




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.9867

Flag Counter