Pengaruh Iklan Testimoni terhadap Keputusan Pembelian (Survey Pelanggan Klinik Vanela Beauty Care Cimareme Padalarang)

Mega Siti Ningrum, Ratih Tresnati

Abstract


Abstract. This study attempts to examine the implementation of testimonial advertising at clinic vanela beauty care the branch of cimarreme padalarang, comment on consumers with the implementation of the advertising testimony and how the decision is the purchase of vanela beauty care at the clinic.A kind of research methods that were used  is survey. This  is a research  technique verifikatif an collecting samples using a technique the sampling method of incidental. Population in the research is consumers from the clinic vanela beauty care .The technique of the collection of  the data used was of the questionnaire was this data an analysis method using analysis that they would know that simple linear regression of the relations between the independent variabel with dependent variabel. The results of this study indicate the influence of Advertising Testimonials on Purchasing Decision at Vanela Beauty Care Clinic.

Keywords: Advertising Testimonials, Purchase Decision, Vanela Beauty Care Clinic.

Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan Iklan Testimoni pada Klinik Vanela beauty care cabang Padalarang, bagaimana tanggapan  konsumen  tentang pelaksanaan Iklan Testimoni pada  Klinik Vanela beauty care, bagaimana Keputusan Pembelian  pada  Klinik Vanela beauty care cabang  Padalarang dan bagaimana pengaruh Iklan Testimoni terhadap Keputusan Pembelian. Metode  penelitian yang digunakan adalah  metode survei.  Jenis penelitian yang dilaksanakan  bersifat verifikatif. Teknik pengambilan  sampel yang digunakan adalah teknik sampling  insidental. Populasi dalam  penelitian  ini adalah  konsumen Klinik Vanela beauty care. Sampel yang diambil adalah  konsumen  klinik vanela beauty care. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Sederhana untuk mengetahui arah hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen.Hasil penelitian  ini menunjukkan adanya pengaruh Iklan Testimoni terhadap Keputusan Pembelian pada Klinik Vanela Beauty Care.

Kata Kunci : Iklan Testimoni, Keputusan Pembelian, Klinik Vanela Beauty Care.


Keywords


Iklan Testimoni, Keputusan Pembelian, Klinik Vanela Beauty Care

Full Text:

PDF

References


Philip Kotler & Kevin Lane Keller,Marketing management,2012,Pearson International Edition, The 14th Edition,., New Jersey : Pearson Education International, Inc

Kotler, Philip dan Gary Armstrong, 2012. Principles of Marketing. New Jersey: Prentice

Hall.

Rusell J. Thomas dan Lane Ronald. 1997. Tata cara periklanan kleppner edisi kedua bahasa indonesia. Jakarta: gramedia

Shimp, Terance A. 2004. Periklanan dan promosi Aspek tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Erlangga

Roman, Kenneth and Jane Maas. 2005. How to advertise : what works. Jakarta: PT Bumi Aksara

Belch, E. George dan A Michael Blech. 2001. Advertising and promotion : An Intergrated marketing communication Perspective edition 5th Edition. New York: McGraw Hill

Petty, R.E; Cacioppo, J.T; and Schumann, D (1983), "Central and Peripheral Routes to Advertising Effectiveness: The Moderating Role of Involvement", Journal of Consumer Research, Vol. 10, pp.135-146.

Lee, Monle & Carla Jhonson, Prinsip-prinsip Pokok Periklanan Dalam Perspektif Global, Kencana Media Group, Jakarta, 2007.

Dinda dkk. “ Aplikasi Penjualan Produk Kecantikan dan Konsultasi berbasis Web di Klinik Vania Skincareâ€, Vol.3, No.3, Desember 2017.

Lucky dkk. “Analisi faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian Oleh generasi milenial Pada Industri Kuliner di kota tasikmalayaâ€. Jurnal ekonomi manajemen, Vol .3, No 1, 1 mei 2017.

Fickar suryadinningrat. “Profil Tipe Testimonial online pada produk komputer terhadap sikap atas iklan & sikap atas Perilaku Membeliâ€. Jurnal Penelitian, Vol.1, No 1, Oktober 2012

Herna Mandesmaya, “Fenomena dibalik Iklan Testimoniâ€, Vol XII. No 1, Febuari 2013.

Elizabeth dkk, “Analisa Pengaruh Rion Dewanto dan Dona Agnesia sebagai celebriti endorser terhadap minat beli produk axe anarchy dengan daya tarik ikan dan efek iklan sebagai variabel interveningâ€. Jurnal manajemen Pemasaran. Vol.1, No 2, 2013.

http: // sigmaresearch.co.id/ tren-dan-perilaku-pasar-kosmetik-indonesia-tahun-2017/




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.9848

Flag Counter