Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk Private Label di Alfamidi

Agung Pasandi, Nina Maharani

Abstract


Abstract.This study aims to find the influence of marketing mixs towards the purchase intentions. It is analyzed in Alfamidi Padalarang as the object, with the case study method, using simple regression analysis processed by SPSS. The subject in this study consists of 100 respondents using survey research method and non probability sampling (accidental sampling). The used data analysis is simple regression analysis which aims to test the hypothesis. The result of this study showed that there is the influence of marketing mixs towards the purchase intentions with the value of p is zero. Correlation coefficient show that marketing mix have strong relation with purchase intention. Determinant coefficient (R-Square/R2) show that marketing mixs influence the consumer’s purchase intention at Alfamidi private label product.

Keywords: marketing mixs.Purchase Intentions, Private Label

Abstrak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh bauran pemasaran terhadap minat beli. Penelitian ini dilakukan dengan objek penelitian Alfamidi Padalarang, dengan menggunakan metode studi kasus dan menggunakan analisis regresi sederhana yang diolah dengan SPSS. Subjek dalam penelitian ini adalah 100 orang responden. Dengan metode penelitian survey dan teknik penarikan sampel adalah non probability sampling yaitu accidental sampling. Analisis data yang di gunakan adalah analisis regresi sederhana yang bertujuan untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh bauran pemasaran terhadap minat beli dengan nilai p sama dengan nol, dengan koefisien korelasi terdapat hubungan yang kuat antara bauran pemasaran dengan minat beli. Koefisien determinan (R-Square/R2) menunjukan bahwa bauran pemasaran berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada produk private label Alfamidi.

Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Minat Beli, Private Label


Keywords


Bauran Pemasaran, Minat Beli, Private Label

Full Text:

PDF

References


Assauri, Sofjan. 2013. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Rajawali Pers.

Kotler, Philip. & Gary Armstrong. 2014. Principle Of Marketing, 15th edition. New Jersey: Pearson Prentice Hall.

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. 2012. Marketing Management 13. New Jersey: Pearson Prentice Hall, Inc.

Levy, Michael dan Weitz, Barton A. 2012. Retailing management, 6 th. Edition, New. York: The McGraw Hill Companies.

Schiffman dan Kanuk. 2008. Perilaku konsumen. Edisi 7. Jakarta : PT. Indeks.

Tjiptono, Fandy. 2014. Pemasaran Jasa. Jakarta: Gramedia Cawang.




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.9568

Flag Counter