PENGARUH ENVIRONMENT, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILTY , DAN INTELLECTUAL CAPITAL TERHADAP RETURN ON ASSET DI BANK PERKREDITAN RAKYAT WILAYAH KABUPATEN MAJALENGKA, KABUPATEN SUMEDANG DAN KABUPATEN KUNINGAN

Raisa Qanita Pertiwi

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh Environment, Corporate Social Responsibility, dan Intellectual Capital terhadap Return On Asset (ROA), baik secara simultan dan parsial.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode descriptive dan metode explanatory. Teknik penarikan sampel yang dilakukan dengan cara convenience sampling dengan jumlah 10 perusahaan BPR di wilayah Kabupaten Majalengka dan Kuningan. Metode analisis statistik yang digunakan dengan analisis deskripsi dan regresi linier berganda.

Berdasarkan hasil dari penelitian, maka pelaksanaan variabel Environment, Corporate Social Responsibility, dan Intellectual Capital memiliki pengaruh terhadap Return On Asset dan telah berjalan dengan baik. Besarnya pengaruh variabel Environment, Corporate Social Responsibility, dan Intellectual Capital memiliki pengaruh yang cukup signifikan terhadap Return On Asset sebesar 41,3% sedangkan sisanya 58,7% ditentukan oleh faktor lain.

 

Kata kunci :

(Environment, Corporate Social Responsibility, Intellectual Capital, Return On Asset)


Keywords


environment, corporate social responsibility, intellectual capital, return on asset



DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.812

Flag Counter   Â