Pengaruh Brand Community terhadap Loyalitas Merek (Studi Kasus pada Komunitas Grand Vitara Dealer Nusantara Jaya Sentosa Bandung)

Davidson Clinton Julius Siregar, Ratih Tresnati, Dede R. Oktini

Abstract


Berdasarkan penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan Brand Community yang dilakukan oleh Dealer Nusantara Jaya Sentosa Bandung tergolong cukup efektif. Tanggapan pelanggan tentang pelaksanaan Brand Community pada komunitas Grand Vitara Dealer Nusantara Jaya Sentosa Bandung secara signifikan berpangaruh positif terhadap loyalitas merek.


Keywords


Brand Community, Pelanggan, Loyalitas Merek

References


Davidson dkk. 2007. New Zeeland magazines (2007:322)

Engel dkk. 1995. Perilaku Konsumen. Jakarta: Binarupa Aksara.

Kotler, 2003. Marketing Manajemen. New Jersey: Pearson Education.

Kotler, 2012. Marketing Manajemen. 12th (2012 : 6)

Kotler, 2014. Marketing Manajemen. 14th (2014 : 253)

Mcalexander, Schouten, and Koenig, 2002. Building Brand Community.

Mowen, Jhon, C dan Minor. 2007. Perilaku Konsumen Jilid II (Edisi Bahasa Indonesia). Jakarta:Erlangga

Muniz, A.M. Jr. And T.C. O’Guinn. 1995. „Brand Community?, Journal of Consumer Research, 27(4): 412-32.

Pical, Tofan Julius. 2011. Analisis Pengaruh Brand Community terhadap Loyalitas Merek Pada Pengguna Honda Megapro Di Jember. Skripsi. Ekonomi-S1,Fakultas Ekonomi Universitas Jember, Jember

Schiffman, Leon G. & Kanuk, Leslie L. 2000. Consumer Behaviour (8th ed). New Jersey: Printice Hall.

Schiffman, Leon G & Kanuk, Leslie L. (2009). Consumer Behavior (eight edition).NewJersey:Prentice Hall.

Simamora, B. 2004. Panduan Riset Perilaku Konsumen. Jakarta: PT Gramedia

Pustaka Utama.

Sugiyono, (2009). Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta

Jurnal:

Agus Wahyudi dan Gede Gama. 2015. Komunitas Merek Sebagai Sarana Efektif Word Of Mouth Yang Positif. Jurnal Bakti Saraswati. Vol.04. No.01

Pical, Tofan Julius. 2011. Analisis Pengaruh Brand Community terhadap Loyalitas Merek Pada Pengguna Honda Megapro Di Jember. Skripsi. Ekonomi-S1,Fakultas Ekonomi Universitas Jember, Jember

Daniela Anggita. 2015. Peran Brand Community Dalam Pembentukan Minat Beli Ulang Konsumen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ma Chung.

Muniz, A.M. Jr. And T.C. O’Guinn. 1995. „Brand Community?, Journal of Consumer Research, 27(4): 412-32.

Schiffman, Leon G. & Kanuk, Leslie L. 2000. Consumer Behaviour (8th ed). New Jersey: Printice Hall.

Schiffman, Leon G & Kanuk, Leslie L. (2009). Consumer Behavior (eight edition).NewJersey:Prentice Hall.

Davidson dkk. 2007. New Zeeland magazines (2007:322)




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.7875

Flag Counter   Â