Pengaruh Lokasi Dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Pada Rumah Makan Ayam Bakar Lexa di Rancaekek)

Erfika Rahmi Muharromah, Dede R Oktini, Nina Maharani

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui bagaimana perusahaan menentukan lokasi dan harga di Ayam Bakar Lexa (2) bagaimana pendapat responden tentang lokasi, harga dan keputusan pembelian di Ayam Bakar Lexa dan (3) seberapa besar pengaruh lokasi dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen di Ayam Bakar Lexa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Jenis penelitian yang dilaksanakan bersifat verifikatif kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah insidental sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden yang pernah membeli produk di Rumah Makan Ayam Bakar Lexa di Rancaekek. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda untuk mengetahui arah hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen. Hasil dalam penelitian  ini menunjukkan Lokasi dan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Rumah Makan Ayam Bakar Lexa di Rancaekek.


Keywords


Lokasi, Harga, Keputusan Pembelian

References


Dwina Tresna Patria. 2017. “Pengaruh Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pelanggan Pada Cafe Warung Instamie Bandung)â€. Skripsi. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Unisba.

Engel, Robert. 2004. Downside Risk : Implications for Financial Management, NYU Stern School of Business BSI, GAMMA Fondation.

Kotler, Philip. 2006. Manajemen Pemasaran Edisi 11. Jakarta: PT. Indeks

Kotler, Philip dan Kevin L. Keller. 2012. Marketing Management. New Jersey: Pearson International Edition.

Kotler, Philip dan Kevin L. Keller. 2009. Marketing Management. New Jersey: Pearson International Edition.

Kotler, Philip dan Garry Amstrong. 2012. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga

Levy, Michael and Weitz, Baron A. 2007. Retailing Management, 6th Edition. New York: The McGraw Hill Companies.

Suwarman, Ujang. 2004. Perilaku Konsumen Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran. Bogor: PT Ghalia Indonesia.

Swasta, Basu. 2002. Azas-azas Marketing. Yogyakarta : Liberty.

Pustaka Online

https://id.wikipedia.org/wiki/Rumah_makan




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.7858

Flag Counter   Â