Pengaruh Kepercayaan Diri Terhadap Kinerja Karyawan Di PT. Inspira Televisi Indonesia

Alfi Lailatul Fitria, Rusman Frendika, Firman Shakti

Abstract


Abstract-This research was conducted based on the phenomenon that there are problems related to the influence of Confidence on Employee Performance, so this study aims to know the influence of such Confidence on Employee Performance in PT. Inspira Televisi Indonesia, as well as analyzing about how much influence of Confidence (independent variables) on Employee Performance (dependent variables) in PT. Inspira Televisi Indonesia, sampling techniques in this study using saturated sample techniques. This research uses method or type of Associative T-article research with the number of respondents as many as 31 employees at PT. Inspira Televisi Indonesia uses field research data collection techniques and literature research.
The results of this study can be concluded that: 1) Employees at PT. Inspira Televisi Indonesia has good confidence. 2) Employee performance at PT. Inspira Televisi Indonesia can be said to be good. 3) Confidence has a positive and significant effect on employee performance of 74.3%,. The conclusion of this research is that there is an influence between Confidence in Employee Performance in PT. Inspira Televisi Indonesia.
Keywords: Self Confidence, Employee Performance


Abstrak-Penelitian ini dilakukan berdasarkan fenomena yang terjadi bahwa terdapat masalah yang berkenaan dengan pengaruh Kepercayaan Diri terhadap Kinerja Karyawan, sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepercayaan Diri tersebut terhadap Kinerja Karyawan di PT. Inspira Televisi Indonesia, serta menganalisis tentang seberapa besar pengaruh Kepercayaan Diri (variabel independen) terhadap Kinerja Karyawan (variabel dependen) di PT. Inspira Televisi Indonesia, teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampel jenuh. Penelitian ini menggunakan metode atau jenis penelitian Asosiatif Kausal dengan jumlah responden sebanyak 31 orang karyawan di PT. Inspira Televisi Indonesia menggunakan teknik pengumpulan data penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan.
Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa : 1) Karyawan di PT. Inspira Televisi Indonesia memiliki rasa percaya diri yang baik. 2) Kinerja karyawan di PT. Inspira Televisi Indonesia dapat dikatakan baik. 3) Kepercayaan diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan sebesar 74,3%,. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh antara Kepercayaan Diri terhadap Kinerja Karyawan di PT. Inspira Televisi Indonesia.
Kata Kunci : Kepercayaan Diri, Kinerja Karyawan


Keywords


Kepercayaan Diri, Kinerja Karyawan

Full Text:

PDF

References


Davies, P. (2004). Meningkatkan Rasa Percaya Diri. Yogyakarta: Torrent Books.

Iswidharmanjaya, D., & Agung, G. (2004). Suatu Hari Menjadi Lebih Percaya Diri. Jakarta: Elex Media Komputindo.

Kartono, K. (1985). Psikologi Pengembangan. Jakarta: CV Rajawali.

Lauster, P. (2002). Tes Kepribadian. Jakarta: Bumi Aksara.

Mangkunegara, A. P. (2011). In Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Munandar, A. S. (2008). Psikologi Industri dan Organisasi. Universitas Indonesia.

Rivai, V., Mohd, A. F., & Basri. (2005). Performance Appraisal : Untuk Sistem Yang Tepat Untuk Menilai Kinerja Karyawan dan Meningkatkan Daya Saing Perusahaan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Sedarmayanti. (2017). Perencanaan Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Untuk Meningkatan Kompetensi Kinerja, dan Produktivitas Kerja. Bandung: PT. Refika Aditama.




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v7i1.26187

Flag Counter   Â