Pengaruh Kualitas Produk Food and Drink dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Akhir Pada Toko Minicafe Kopma Unisba Bandung
Abstract
Â
Â
Â
Â
Abstrak: Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh temuan Kualitas Produk Food and Drink pada Toko Minicafe Kopma Unisba Bandung, untuk memperoleh temuan Promosi pada Toko Minicafe Kopma Unisba Bandung, untuk memperoleh temuan Keputusan Pembelian Konsumen Akhir pada Toko Minicafe Kopma Unisba Bandung dan untuk memperoleh temuan seberapa besar pengaruh Kualitas Produk Food and Drink dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Akhir. Metode yang digunakan adalah metode survey dan teknik penarikan sample adalah non probability accidential sampling. Jenis penelitian ini adalah verifikatif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Islam Bandung. Sample yang diambil adalah 100 orang responden. Metode analisa data yang digunakan adalah analisis linear berganda bertujuan untuk mengetahui arah hubungan antara variabel independen (X1) dan variabel independen (X2) dengan variabel dependen. Hasil pengujian ini menyatakan bahwa variabel Kualitas Produk Food and Drink secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Akhir, dan variabel Promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Akhir. Dan secara Simultan variabel Kualitas Produk Food and Drink dan Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Akhir pada Toko Minicafe Kopma Unisba BandungKata Kunci : Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul Manap. 2016. Revolusi Manajemen Pemasaran. Edisi Pertama, Mitra Wacana Media, Jakarta.
Adam, Muhammad. (2015). Manajemen Pemasaran Jasa, Bandung: Alfabeta.
Ari Setyaningrum, J. U. (2015). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Yogyakarta: Andi
Azwar, Saifuddin. 2010. Metode Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Buchari Alma, (2011), Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Cetakan Kesembelian, Alfabeth, Bandung.
Daryanto. 2013. Sari Kuliah Manajemen Pemasaran (cetakan 2). Bandung. Penerbit: PT Sarana Tutorial Nurani Sejahtera.
Djaslim Saladin, 2007, Manajemen Pemasaran, Bandung; Linda Karya
Fandy Tjiptono, Ph.D. 2015. Strategi Pemasaran, Edisi 4, Penerbit Andi, Yogyakarta
Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 20. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Heizer, Jay & Barry Render.2012. Manajemen Operasi.. Jakarta: Salemba Empat
Indrawati. 2015. Metode Penelitian Manajemen dan Bisnis Konvergensi. Teknologi Komunikasi dan Informasi, Bandung : Aditama.
Jakarta:Erlangga
Kotler, and Amstrong. 2014. Principles of Marketing 13th Edition. New York: Prentice Hall International
Kotler, Philip and Gary Amstrong, 2012 Prinsip-Prinsip Pemasaran, Edisi 13, Jilid 1,
Kotler, Philip., Keller, Kevin L. (2013). Manajemen Pemasaran, Jilid Kedua, Jakarta: Erlangga.
Marwanto, Aris. 2015. Marketing sukses. Yogyakarta: Kobis
Situmorang, Syafrizal Helmi dan Muslich Lutfi. 2014. Analisis Data, USU Press, Medan.
Sugiyono. 2013. Metodologi Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta
Sumber Jurnal:
Panget, B., Tumbel, T. M., & Tamengkel, L. D. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat Pada CV. LION di Ternate. Jurnal Administrasi Bisnis, 6(004), 62-69.
Permana, D. I. (2017). PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LANTAI KAYU DAN PINTU PT. PIJI DI JAWA TIMUR. PERFORMA, 2(1), 116-123.
Sriwardiningsih, E., & Bharata, A. (2016). PENGARUH KUALITAS PRODUK AND PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK OTOMOTIF. Jurnal Manajemen Indonesia, 16(2), 119-125.
Lokas, T. (2016). PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN DESAIN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR YAMAHA VIXION (STUDI KASUS PADA PT. HASJRAT ABADI MANADO). JURNAL BERKALA ILMIAH EFISIENSI, 16(4).
Sumber Lainnya:
Buku RAT XXVII KOPERASI MAHASISWA UNISBA 2017-2018, Bandung
indonesiancraft.co.id
Nasijiwaku.com
DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v6i2.22384
  Â