Pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Distro Sunfeel Plaza Parahyangan Kota Bandung
Abstract
Abstract. The purpose of this study is to study the application of the distribution price, SUNFEEL, to find out the responses of respondents about the price offered, to find out the responses of respondents about purchasing decisions, to find out more about the price of a buying decision.The research method used was a survey method, and the sampling technique was non probability accidental sampling. This type of research is descriptive and verification. The population in this study is the final consumer of the SUNFEEL distribution. The sample taken was 100 respondents. The data analysis method used is a simple linear analysis to determine the direction of the relationship between the price(X) and the purchase decision (Y). The results of this study stated that the pricing of SUNFEEL distributions in the category is sufficient. Receive respondents about the decision to purchase a SUNFEEL distribution in the sufficient category. SUNFEEL Plaza Parahyangan City of Bandung shows significant results on prices on purchasing decisions at distributions.
Keywords: Price, Purchase Decision
Abstrak. Tujuan  dari penelitian ini ialah untuk mengetahui penerapan harga produk distro SUNFEEL, untuk mengetahui tanggapan responden mengenai harga yang ditawarkan, untuk mengetahui tanggapan responden mengenai keputusan pembelian, untuk mengetahui besar pengaruh harga terhadap keputusan pembelian.Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey, dan teknik penarikan sampel adalah non probability sampling accidental sampling. Deskriptif dan verifikatif adalah jenis penelitian ini. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen akhir distro SUNFEEL. Sampel yang diambil adalah 100 responden. Analisis linier sederhana untuk mengetahui arah hubungan antara variabel harga(X) dengan variabel keputusan pembelian (Y) merupakan metode analisis data yang digunakan. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa penetapan harga distro SUNFEEL dalam kategori cukup. Tanggapan responden mengenai keputusan pembelian distro SUNFEEL dalam kategori cukup. Hasil penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh yang signifikan antara harga terhadap keputusan pembelian pada distro SUNFEEL Plaza Parahyangan Kota Bandung.
Kata kunci: Harga, Keputusan Pembelian
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller 2016. Marketing Managemet. Edisi 15 Global Edition. Pearson.
Lupiyoadi, Rambat. 2013. Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi. Edisi 3. Jakarta: Salemba Empat.
Kotler, Philip and Gary Amstrong. 2016. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi13. Jilid 1. Jakarta:Erlangga
DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v6i1.20271
  Â