PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PADA AIR MINUM DALAM KEMASAN MEREK ADES (KASUS PADA KONSUMEN DI KOTA BANDUNG)

Muhammad Ridwan Nashirudin, Dede R Oktini, Nina Maharani

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana upaya perusahaan dalam membanguncitra merek, bagaimanaloyalitaskonsumen Adesdan seberapa besar pengaruh citra merek terhadap loyalitas konsumen.

Jenis penelitian yang dilaksanakan ini bersifat verifikatif dengan menggunakan teknik pengumpulan sample Insidental sampling dengan menggunakan 100 sampel responden konsumen air minum dalam kemasan merek Ades. Analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan citra merekyang digunakan oleh Ades tergolong sangat kuat, artinya citra mereksecara signifikan berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen.


Keywords


Citra merek, Loyalitas konsumen

References


Aaker, David (1991). Managing Brand Equity; Capitalizing on the Value of Brand Name.New York : Free Press.

Alma, Buchari (2011). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung : Alfabeta. CV.

Anonym (2013). Kandungan Air Pada Tubuh Manusia. http://carapedia.com/kandungan_air_tubuh_info2461.html diakses pada tanggal 10 Januari 2015 pukul 20.35

Anonym (2014). Jumlah Penduduk Indonesia. http://www.bps.go.id diakses pada tanggal 20 Desember 2014 pukul 14.48

A.Shimp, Terence (2003). Periklanan Promosi aspek tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta : Penerbit Erlangga.

Griffin, Jill (2005). Costumer Loyalty : menumbuhkan dan mempertahankan kesetiaan pelanggan. Jakarta : Penerbit Erlangga.

Keller, Kevin Lane (1998). Strategic Brand Management : Building, Measuring, and Managing Brand Equity. New Jersey : Prentice Hall.

Kotler, Philip., Amstrong, Gary (2008). Prinsip Prinsip Pemasaran, edisi 12. Jakarta : Penerbit Erlangga.

Kotler, Philip., Keller, Kevin Lane (2009). Manajemen Pemasaran, edisi 13. Jakarta : Penerbit Erlangga.

Kotler, Philip., Keller, Kevin Lane (2012). Marketing Management, edisi 14. New Jersey : Prentice Hall Published.




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.1686

Flag Counter   Â