PENGARUH PRIVATE LABEL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Randi Andrian, Ratih Tresnati, Dede R. Oktini

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana upaya perusahaan dalam merancang private label, bagaimana keputusan pembelian konsumen alfamart dan bagaimana pengaruh private label terhadap keputusan pembelian.

Jenis penelitian yang dilaksanakan ini bersifat verifikatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data Insidental sampling dengan menggunakan 100 sampel responden konsumen Alfamart Katamso Bandung. Analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan private label yang digunakan oleh alfamart tergolong sangat kuat, artinya private label secara signifikan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.


Keywords


private label, keputusan pembelian

References


Buchari Alma. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung : Penerbit Alfabeta. Jakarta

Buchory, A Herry dan Saladin Djaslim. (2010). Manajemen Pemasaran (Teori, aplikasi dan Tanya Jawab). Edisi I, Bandung Linda Karya

Ching, Chen Ling.November, 2009 “Strategic thinking leading to private brand strategy cafers for customer`s shopping prefereces in retail marketing, Vol.3 (11), pp. 741-752,

Levy and Weitz, 2012. Retailing manajement to private brand strategy that caters for customers` shopping preference in retail marketing, African Journal of Businees Management.

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane, (2009), Manajemen Pemasaran, 12 th Edition Jilid 1, PT. Indeks, Jakarta

Kotler, Philip dan Gary Amstrong. 2012. Principles of Marketing; 14 th Edition. New Jersey: Prentice Hall.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. (2012). Marketing Management Twelfth Edition Jilid 2. New Jersey: Pearson Education.

Schiffman LG. Kanuk LL. 2004. Perilaku Konsumen. Edisi ke-tujuh. Jakarta: PT. Indeks

Stanton, William J. (2006). Dasar – dasar Manajemen. Jakarta: Mandar Maju.

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Bisnis. CV. Alifabeta, Bandung.

Tjiptono, Fandy, (2008) “ Strategi Pemasaranâ€, Edisi Kedua, Penerbit Andi, Yogya

Widya, utami Christina. (2010) Manajemen ritel dan implementasi ritel modern, Jakarta.




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.1643

Flag Counter   Â