Pengaruh Store Atmosphere dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Mutiara Super Kitchen Jl. Kopo No.147 Bandung)

Eka Murti Oktaviani, Dede R Oktini

Abstract


Abstract. This research is aimed  to know the  implementation of store atmosphere at Mutiara Super Kitchen, to know out the location at Mutiara Super Kitchen, to know the purchase decision at Mutiara Super Kitchen, and to find  how big the influence of satore atmosphere and location on Purchase Decison. This research method used is survey method. The type of research conducted is verifikatid and kuantitatif. The sampling technique used is simple random sampling. The sample in this research is 100 respondents who had bought the product in Mutiara Super Kitchen Kopo branch. Data collection technique used is questionnaire. Data analysis method used is multiple linier regression analysis to know the direction of relationship between independent variable with dependent variable. The result of this research indicate that Store Atmosphere variable partially have significant influence on Purchase Decision, and Location variable partially have significant influence on Purchase Decision. And simultan eously Store Atmosphere and Location variable have  significant influence on Purchase Decision on Mutiara Super Kitchen.

 

Keywords: Store Atmosphere. Location. Purchase Decison.


 

Abstrak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahi bagaimana penerapan store atmosphere di Mutiara Super Kitchen, untuk mengetahui bagaimana lokasi di Mutiara Super Kitchen, untuk mengetahui keputusan pembelian konsumen terhadap produk Mutiara Super Kitchen, dan untuk mencari seberapa besar pengaruh store atmosphere dan lokasi terhadap keputusan pembelian di Mutiara Super Kitchen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Jenis penelitian yang dilaksanakan bersifat verifikatif dan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden yang pernah membeli produk Mutiara Super Kitchen cabang Kopo Bandung. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda untuk mengetahui arah hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen. Hasil pengujian ini menyatakan bahwa variable Store Atmosphere secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dan variable Lokasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Dan Secara Stimultan variable Store Atmosphere dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Mutiara Super Kitchen

 

Kata Kunci: Store Atmosphere. Lokasi. Keputusan Pembelian.


Keywords


Store Atmosphere, Lokasi, Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Annisa Lisdayanti, SE.,MM. 2017. Pengaruh lokasi, store atmosphere, harga dan crm terhadap keputusan pembelian konsumen pada the milk bar bandung: Journal Repository. Universitas Widyatama Bandung.

Berman, Evans. 2010. Retail Management: A Strategic Approach. New Jersey: Pearson Education.

Kotler, P., & Keller, K. 2012. Marketing Management: Horison Editions 〖13〗^th New Jersey: Pearson Prentice Hall.

Levy, Weitz. 2007. Retailing Management. New Jersey: Person Education

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods), Edisi Dua. Bandung:Alfabeta.

Vita Annisa, 2016. Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Cafe Little Wings Di Bandung: Journal Repository, Vol.2, No.2 ISSN: 2442-5826.




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.15787

Flag Counter   Â