Pengaruh Store Athmosphere dan Harga terhadap Keputusan Pembelian (Survey pada Pelanggan One Eighty Coffee Bandung)

Riane Septiani Putri, Ratih Tresnati

Abstract


Abstract. This study aims to determine how the effect of store atmosphere and price on purchasing decisions on One Eighty Coffee Bandung. The research method used in this study is survey while the type of this research is descriptive and verification research. The sample in this study were 100 respondents who were consumers of One Eighty Coffee Bandung. Analysis of the data used is multiple linear regression. The results of this study are that the overall store atmosphere on One Eighty Coffee is considered good enough, the price variable on One Eighty Coffee is considered good and the purchasing decision variable on One Eighty Coffee is considered good enough. From the results of the hypothesis test it was found that both partially and simultaneously the store atmosphere and price had a significant effect on purchasing decisions on One Eighty Coffee Bandung.

Keywords: Store Athmosphere, Price, Purchase Decision


Aabstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh store athmosphere dan harga terhadap keputusan pembelian pada One Eighty Coffee Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini survei sedangkan jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan verifikatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden yang merupakan konsumen One Eighty Coffee Bandung. Analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini adalah secara keseluruhan store athmosphere pada One Eighty Coffee dinilai sudah cukup baik, variabel harga pada One Eighty Coffee dinilai sudah baik dan variabel keputusan pembelian pada One Eighty Coffee dinilai sudah cukup baik. Dari hasil uji hipotesis didapatkan bahwa baik secara parsial maupun simultan store athmosphere dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada One Eighty Coffee Bandung.

Kata Kunci : Store Athmosphere, Harga, Keputusan Pembelian


Keywords


Store Athmosphere, Harga, Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Alma, Buchari. (2013). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Berman,B dan J.R Evans, (2010), Retail Manajement: a strategic approach (11th ed). Upper saddle River: Pretice Hall International, Inc.

Boone, Louis E. Kurtz, David L. 2008. Pengantar Bisnis Kontemporer, buku 1. Jakarta: Salemba Empat.

Burhan Bungin. (2009). Analisis Penelitian Data Kualitatif. Jakarta: Raja Grafindo

Christina Widya Utami, (2010),Manajemen Ritel, edisi 2, Salemba Empat, Jakarta.

Dharmmesta, S Bayu dan Handoko, Hani T. (2011). Managemen Pemasaran Analisis Perilaku Konsumen. Yogyakarta: BPFE.

Ghozali, Imam. (2011). “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSSâ€. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Kotler, Philip and Gary Amstrong, (2012), Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13.Jilid 1,Erlangga, Jakarta.

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane, (2013), Manajemen Pemasaran, Jilid 1, Edisi 12, PT.Indeks

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. (2016). Marketing Management 15e New Jersey: Person Prentice Hall, Inc

Levy,Michael & Weitz,Barton A., (2012), Retailing Manajement, America:McGraw-Hill/Irwin, New York.

Machfoedz, M. (2013). Pengantar Pemasaran Modern. Akademi Manajemen Pemasaran YPKPN, Yogyakarta.

Nazir.Mohammad,Ph.D.(2011). Metode Penelitian. Jakarta : Ghalia Indonesia.

Riduwan. (2015). Dasar-Dasar Statistika, Bandung: Alfabeta

Sekaran, uma dan Roger Bougie. (2010). Edisi 5, Research Method For Business: A Skill Building Approach. John Wiley @ Sons, New York

Stanton, William J. (2012). Prinsip pemasaran, alih bahasa : Yohanes Lamarto Penerbit Erlangga, Jakarta

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta

Tjiptono, Fandy. (2010). Strategi Pemasaran, Edisi 2, Andi Offset, Yogyakarta.

www.bpskotabandung.com

www.jabar.tribunnews.com




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.15566

Flag Counter   Â