Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen pada Pelanggan Dipresso Coffee Shop Bandung

Zaim Soleh Nasrullah, Ratih Tresnati

Abstract


Abstract. This research aims to know the implementation of brand image at Dipresso Coffee Shop Bandung, how the responses of respondents about the implementation of quality product at Dipresso Coffee Shop Bandung, how buying interest at Dipresso Coffee Shop Bandungand how it influences of brand image and quality product on buying interest.The research method used was survey methods. The type of research that is carried out are verificative quantitative. The technique of sampling the sampling technique used was incidental. The population in this research is the consumer ofDipresso Coffee Shop Bandung. Samples taken is consumer from Dipresso Coffee Shop Bandung with a total of 100 respondents. Data collection techniques used are questionnaire. Methods of data analysis used is a simple Linear multiple regression analysis to find out the direction of the relationship between the dependent variable independent variable.The results of this study demonstrate the influence of the brand image and quality product on the buying interest at Dipresso Coffee Shop Bandung with the positive results. This means that there are influences between the brand image and quality product on the buying interest.

Keywords: Brand Image, Quality Product, Buying Interest

Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana upaya DipressoCoffee Shop dalam merancang Citra Merek yang baik,bagaimana tanggapan konsumen Dipresso Coffee Shop mengenai Kualitas Produk, bagaimana Minat Beli konsumen di DipressoCoffee Shopdan bagaimana pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli di Dipresso Coffee Shop. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei.Jenis penelitian yang dilaksanakan bersifat verifikatif kuantitatif.Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampling insidental.Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Dipresso Coffe Shop Bandung.Sampel yang diambil adalah konsumen DipressoCoffe Shop Bandung dengan jumlah 100 responden.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Kuesioner.Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda untuk mengetahui arah hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh-pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli di Dipresso Coffee Shop,dengan hasil nilai yang positif. Artinya terdapat pengaruh antara pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap MinatBeli.

Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas Produk, Minat Beli


Keywords


Citra Merek, Kualitas Produk, Minat Beli

Full Text:

PDF

References


Alma, B. (2011). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran jasa. Bandung: Alfabeta.

Amanah, D. (2015). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kinerja Usaha Kecil Dan Menengah. JURNAL Pengabdian Kepada Masyarakat Vol. 21 Nomor 81 Tahun XXI September.

Ambarwati Miki, Sunarti. 2015. Pengaruh Citra merek terhadap minat beli pada Mahasiswa universitas brawijaya yang menggunakan pasta gigi pepsodent. Jurnal Administrasi Bisnis. Malang : Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya Malang

Amstrong, Adam et al. 2015. Principles of Marketing 6E. Australia : Pearson.

Arifin, Zaenal. 2011. Penelitian Pendidikan : Metode dan Paradigma Baru. Bandung: Rosda.

Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Edisi Revisi. Jakarta: Rineka Cipta.

Arikunto. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.

Fandy Tjiptono. 2006. Brand Management dan Strategy. Yogyakarta. Andi

Gaspersz, V. (2008). Total Quality Management. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama.

Gunawan, t. (2017). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen Volume 6, Nomor 4, April, 3.

Gunawan, T., & Agustin, S. (2017). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen Volume 6, Nomor 4, April, 3.

Jogiyanto. 2010. Analisis dan Desain Sistem Informasi. Edisi IV. Yogyakarta: Andi Offset

Joshua Timothy, Haryadi Edi. 2015.Pengaruh Citra merek dan Price Perception dan Service Quality Terhadap Customer Loyalty.Jurnal Manajemen.Jakarta: Universitas Khatolik Indonesia Atma Jaya.

Kotler, Philip. 2001. Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Control, Jakarta: PT. Prehalindo

Kotler, Philip, dan Keller. (2007). Manajemen Pemasaran, Edisi kedua belas jilid 1, dialih bahasakan oleh Benjamin Molan. Jakarta: PT. Indeks.

Kotler, P and Keller, K.L. 2009. Manajemen Pemasaran. Alih Bahasa Bob Sabran. Edisi 13, jilid 2. Jakarta:PT Indeks

Kotler, Philip. (2005). Manajemen Pemasaran. Edisi kesebelas. Jilid 1. Jakarta: Indeks Mulia Pustaka, Jakarta Lamb, Hair, McDaniel. 2001. Pemasaran. Edisi Pertama, jakarta : salemba Empat

Kotler, Philip. 2006. Marketing Management 12. Person International Edition.

Kotler, P., & keller. (2013). Manajemen Pemasaran Jilid 1 Edisi 13. Erlangga.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2009. Marketing Management, Edisi 13, Jakarta, Erlangga

Kotler, Philip., Keller, Kevin Lane .2012. Marketing Management, edisi 14. NewJersey : Prentice Hall Published.

Nazir, M. (2014). Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.

Pratiwi, Suci Made., Suwendra, Wayan I., Yulianthini, Nyoman Ni .2014.Pengaruh Citra Perusahaan, Citra Produk dan Citra Pemakai Terhadap Keputusan Pembelian Produk Foremost pada Diatro Ruby Soho Singaraja. e-Journal Bisma Universitas Ganiesha.Singaraja : Manajemen Universitas Pendidikan Ganesha

Santosa, S. (2010). Penerapan Costumer Relationship Marketing serta Kualitas Produk untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan. Jurnal Manajerial Vol: no 2, ISSN: 2085-479X.

Sugiyono. 2003. Cetakan kelima. Statistika Untuk Penelitian, Bandung : Alfabeta

Sugiyono. 2013. Cetakan kedelapan belas. Metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan R&D, Bandung : Alfabeta

Swastha, Basu D.H dan Irawan. (2000) . Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta : Liberty.

https://21studiousness.wordpress.com/2016/01/12/pengaruh-brand-image-citra-merek-dengan-minat-beli-konsumen-pada-air-minum-dalam-kemasan-aqua/

www.komunikasiana.com (www.bambangsukmawijaya.wordpress.com)

http://wdyanita.blogspot.com/2013/11/brand-image-citra-merek.html

elib.unikom.ac.id

http://irmasustika.com/home/strategi-membangun-brand-image/




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.13329

Flag Counter   Â