Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian pada Ozon Parfum Fragrance
Abstract
Keywords: Quality Product. Consumer Purchase Decisions.
Â
Abstrak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan kualitas produk yang dilakukan oleh Ozon Parfume Fragrance, untuk mengetahui tanggapan konsumen tentang kualitas produk yang dihasilkan oleh Ozon Parfume Fragrance, untuk mengetahui keputusan pembelian konsumen terhadap produk Ozon Parfume Fragrance, dan untuk mencari seberapa besar pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen di Ozon Parfume Fragrance. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Jenis penelitian yang dilaksanakan bersifat verifikatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah insidental sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden yang pernah membeli produk di Ozon Parfume Fragrance Bandung. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Sederhana untuk mengetahui arah hubungan anatara variabel independen dengan variabel dependen. Penerapan kualitas produk di Ozon Parfume Fragrance sudah dapat dikatakan baik. Tanggapan konsumen mengenai kualitas produk Ozon Parfume Fragrance, dapat dikatakan cukup baik. Tanggapan mengenai keputusan pembelian konsumen di Ozon Parfume Fragrance, dapat dikatakan cukup baik. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen.
Kata Kunci: Kualitas Produk. Keputusan Pembelian Konsumen.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alma, B. (2011). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran jasa. Bandung: Alfabeta.
Amanah, D. (2015). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kinerja Usaha Kecil Dan Menengah. JURNAL Pengabdian Kepada Masyarakat Vol. 21 Nomor 81 Tahun XXI September.
Anggraeni, F. (2016). Pengaruh Promosi, Diskon dan Impulse Buying Terhadap Keputusan Pembelian Hypermarket PTC Surabaya . Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen : Volume 5, Nomor 7, Juli, 3.
Anwar, iful. (2015). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Kputusan Pembelian “Bunchbead Kota Malangâ€. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen. Vol. 4, No. 12. ISSN: 2461-0593.
Arikunto. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Bailia, J. F., Soegoto, A. S., & Loindong, S. S. (2014). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen pada Warung-warung Makan Lamongan Di Kota Manado . Jurnal EMBA Vol.2 No.3 September , 1769.
Dewi , W. S., Hasiolan, L. B., & Minarsih, M. M. (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening . Journal Of Management Volume 2 No.2 Maret.
Gaspersz, V. (2008). Total Quality Management. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama.
Gunawan, t. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian . Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen Volume 6, Nomor 4, April, 3.
Gunawan, T., & Agustin, S. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Pomosi dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen Volume 6, Nomor 4, April, 3.
Kodu, S. (2013). Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza. Jurnal EMBA Vol.1 No.3 September, 1253.
Kotler, P., & keller. (2013). Manajemen Pemasaran Jilid 1 Edisi 13. Erlangga.
Mahera, Z. A., suharyono, & Musadieq, M. a. (2014). Pengaruh International Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)| Vol. 8 No. 1 Februari, 3.
Mongi, L., Mananeke, L., & Repi, A. (2013 ). Kualitas Produk, Strategi Promosi dan Harga Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Simpti Telkomsel Di Kota Manado . Jurnal EMBA Vol.1 NO.4 Desember , 2338.
Munisih, S. (2015). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Nilai Pelanggan dan Kepuasan Pelanggan dan Dampaknya Pada Loyalitas Pelanggan Apotek Dela Semarang . Kinerja Perbankan, Bisnis dan Ekonomi Indonesia Menghadapi Asean Economic Comunnity , 3.
Nazir, M. (2014). Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Purnama, R., & Pralina, A. R. (2016). Pengaruh Direct Marketing Terhadap Keputusan Pembelian di Restoran The Centrum Bandung. Tourism and Hospitality Essentials (THE) Journal, Vol.VI No.1, 975.
Putra, G. P., Arifin, Z., & Sunarti. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian dan Dampaknya Terhadap Kepuasan Konsumen . Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|Vol. 48 No.1, 126.
Putri , H. E., EP, A., & Budiatmo, A. (2015). Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sirup Freiss Indofood (Studi Kasus pada Konsumen Sirup Freiss Indofood di Kota Semarang).
Santosa, S. (2010). Penerapan Costumer Relationship Marketing serta Kualitas Produk untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan. Jurnal Manajerial Vol: no 2, ISSN: 2085-479X.
Soewito, Y. (2013). Kualitas Produk, Merek dan Desain Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Mio. Jurnal EMBA Vol.1 No.3 Juni, 219.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabet.
Weenas, J. R. (2013). Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Spring Bed Comforta. Jurnal EMBA Vol.1 No.4 Desember.
www.CikalNews.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Parfum
www.ozonparfum.com
DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.11853
  Â