Pengaruh Periklanan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart Bandung)

Dwi Sari Indriarni, Ratih Tresnati, Nina Maharani

Abstract


Abstract. Retail business is overall business activity related to the sale and delivery of service to the public as a consumer actors to use nature as a private individual or a family. Retail players should be able to offer the right product, the price, time and the right place. One of them is doing retail concept is PT.Sumber Alfaria Trijaya Bandung(Alfamart). With the face of the retail business this company to exercise good advertising on consumer purchasing decisions at PT. Sumber Alfaria Trijaya Bandung. The purpose of this study was to determine how the implementation of advertising in PT.Sumber Alfaria Trijaya Bandung, to determine the response of respondents to the implementation of the advertising done by PT. Sumber Alfaria Trijaya Bandung, to determine the level of purchasing decision in PT. Sumber Alfaria Trijaya bandung, to know how big the effect of advertising on consumer purchasing decisions at PT.Sumber Alfaria Trijaya Bandung. Type verification research, is research that aims to determine the effect of independent variables with the dependent variable.

Keywords: advertising,purchasing decisions.

Abstrak. Bisnis Retail merupakan keseluruhan aktivitas bisnis yang terkait dengan penjualan dan pemberian layanan kepada masyarakat sebagai pelaku konsumen untuk penggunaan yang sifatnya individu sebagai pribadi maupun keluarga. Pelaku retail harus dapat menawarkan produk yang tepat, dengan harga, waktu dan tempat yang tepat pula. Salah satunya yang melakukan konsep ritel adalah PT.Sumber Alfaria Trijaya Bandung, disini yang dimaksud Alfamart. Dengan menghadapi bisnis ritel perusahaan ini melakukan pelaksanaan periklanan yang baik agar konsumen mengetahui iklan alfamart yang berdampak pada keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan periklanan pada PT.Sumber Alfaria Trijaya Bandung, untuk mengetahui tingkat keputusan pembelian di PT.Sumber Alfaria Trijaya Bandung, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh periklanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT.Sumber Alfaria Trijaya Bandung. Jenis penelitian ini adalah veritikatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independen dengan variabel dependen.

Kata Kunci: periklanan, keputusan pembelian.


Keywords


periklanan, keputusan pembelian

Full Text:

PDF

References


Kasruli Rhenald. 2007. Manajemen Periklanan. Penerbit : Grafiti Utama Pustaka, Jakarta

Kotler , Keller, 2012. Marketing Management, 12th, Person Education.

Kotler , Philip dan A.b. Susanto 2001. Manajemen Pemasaran di Indonesia (Alih bahasa : Ancella Anitawati Hermawan). Jilid II (Edisi Bahasa Indonesia). Jakarta : Salemba Empat

Kotler, Philip dan Kevin L. Keller. 2009. Marketing Management. Pearson. International Edition : New Jersey

Kotler , Philip. 2003 . Manajemen Pemasaran. Edisi Millenium. Penerbit PT. Prenhallinda. Jakarta

Mowen. Jhon. C dan Minor . 2007. Perilaku Konsumen Jilid II (Edisi Bahasa Indonesia ). Erlangga : Jakarta

Kotler, Philip., Keller, Kevin Lane .2009. Manajemen Pemasaran, edisi 13. Jakarta : Penerbit Erlangga.

Kotler, Philip., Keller, Kevin Lane .2012. Marketing Management, edisi 14. NewJersey : Prentice Hall Published.

Moch, Nazir (2011) Metode Penelitian , Cetakan 6. Bogor : Ghalia Indonesia




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.10003

Flag Counter