KEGIATAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DALAM MENCIPTAKAN SIKAP POSITIF PUBLIK

Amri Mudzakkir Machmud

Abstract


PT Generosa kurang mengutamakan lapangan pekerjaan bagi warga sekitar. Dalam hal ini perusahaan seharusnya membuka lowongan bagi masyarakat sekitar agar dapat berperan dalam pembangunan daerah dan dapat menciptakan sikap positif dari publiknya. Dengan itu PT Generosa melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility sebagai bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan dan kesejahteraan ekonomi masyarakat sekitar agar dapat meningkatkan sikap positif public. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan PT Generosa dalam mendorong kesejahteraan ekonomi dan perbaikan lingkungan hidup sekitar masyarakat sekitar guna menciptakan sikap positif masyarakat pada perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Populasi penelitian ini adalah masyarakat RT 01, RW 07 di Kelurahan Cipadung Kulon Kota Bandung yang berjumlah 115 Kepala Keluarga dengan sampel berjumlah 53 kepala keluarga yang dipilih melalui teknik random sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, wawancara dan tinjauan kepustakaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa kegiatan CSR yang dilakukan PT Generosa dapat mendorong kesejahteraan ekonomi masyarakat berdampak pada peningkatan kepercayaan masyarakat pada manfaat perusahaan bagi masyarakat sehingga sikap positif masyarakat pada perusahaan dapat meningkat. Kegiatan CSR yang dilakukan PT Generosa dalam perbaikan lingkungan hidup juga berdampak pada peningkatan kepercayaan masyarakat pada manfaat perusahaan sehingga sikap positif masyarakat pada perusahaan dapat meningkat.




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.66

Flag Counter   Â