Hubungan Antara Komunikasi Persuasi Marketing Daihatsu Dengan Minat Beli Konsumen Daihatsu

Sizka Anggraeni

Abstract


Daihatsu merupakan salah satu merel mobil terkenal di Indonesia, dan merupakan mobil yang diminati oleh kalangan menengah karena harga mobil yang ditawarkan Daihatsu sangat terjangkau. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungam komunikasi persuasi marketing Daihatsu dengan minat beli konsumen Daihatsu dalam pameran yang diselenggarakan oleh dealer surya sumantri. Metode penelitian yang di gunakan adalah metode korelasional. Data dikumpulkan melalui penyebaran angket kepada calon konsumen Daihatsu yang mengunjungi pameran di BIP (bandung indah plaza) yang berjumlah 379 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling random sampling dan ukuran sampel berdasarkan rumus slovin , maka sapel yang di dapat sebesar 79 orang. Berdasarkan hasil statistic korelasi rank spearmen menunjukan adanya hubungan yang signifikan antara aspek-aspek dari komunikasi persuasi yang terdiri dari teknik partisipasi, icing device, pay off idea dengan minat beli konsumen yang terdiri dari aspek afektif, konatif, dan kognitif

Keywords


komunikasi, persuasi, minat beli, konsumen



DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.3311

Flag Counter   Â