Kepemimpinan Otoritarianisme pada Film Jobs

Audy Chikal, Oji Kurniadi

Abstract


Penelitian ini berjudul “KEPEMIMPINAN OTORITARIANISME PADA FILM JOBS (Studi Kualitatif Menggunakan Pendekatan  Semiotika John Fiske  Mengenai Representasi Otoritarianisme pada Film Jobs)â€. Jobs merupakan film Biografi yang menceritakan perjalanan hidup seorang Steve Jobs dalam mendirikan dan memimpin perusahaan Apple Company. Pada film ini Steve Jobs menunjukkan usaha dan ambisinya untuk membangun perusahaan yang dia dirikan. Namun Steve Jobs terlihat sangat keras dalam memimpin perusahaannya dan berdampak negative pada dirinya sendiri, walau akhirnya dia kembali dan membangun lagi perusahaan yang didirikannya.


Keywords


Film, Jobs, Analisis Semiotika, John Fiske, Otoritarianisme

References


E. DAFTAR PUSTAKA

Baksin, Askurifai. 2007. Membuat Film Indie Itu Gampang. Bandung. Jasa Grafika Indonesia

Eriyanto. 2011. Analisis Isi: Pengantar Metodologi Untuk Penelitian Ilmu Komunikasi dan Ilmu-Ilmu Sosial Lainnya. Jakarta: KencanaPrenada Media Group

Fiske, John. 2012. Pengantar Ilmu Komunikasi : PT Rajagrafindo Persada

Hartley, John. 2010. Communication, Cultural, & Media Studies. Yogyakarta: Jalasutra.

Kriyantono, Rachmat. 2006. Metode Penelitian Komunikasi, Bandung: PT Remaja RosdaKarya

Mulyana, Deddy. 2013. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja RosdaKarya.

Mulyanto, Dede. 2011. Antropologi Marx. Bandung : Ultimus.

Sobur, Alex. 2013. Semiotika Komunikasi, Bandung : PT Remaja RosdaKarya

Sunarto. 2009. Televisi, Kekerasan, dan Perempuan. Jakarta: PT Kompas Media

Nusantara.

Yulianita, Neni, 2005, Dasar-dasar Public Relations. Bandung: LPPM UNISBA




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.2935

Flag Counter   Â