Strategi PR dalam The Planet 21 Accor Sustainable Development Program

Muhammad Fadel, Tresna Wiwitan

Abstract


Strategi yang diterapkan setiap hotel tentu bervariasi dan beragam. Masing–masing hotel tentu memiliki stimulan yang dapat meningkatkan tingkat penjualannya dengan melakukan kerjasama bersama perusahaan lain atau dengan Media. Disini lah peran seorang Marketing Communications dalam menjalankan tugasnya diharap menerapkan kegiatan Public Relations (kehumasan) sebagai salah satu bagian dari bauran promosi (Promotion Mix) agar lebih terarah dan mencapai hasil yang optimal. Peran seorang public relations hotel ibis Bandung Trans Studio adalah untuk mengingatkan, mensosialisasikan dan menyusun rencana bagaimana agar program The Planet 21 Accor Sustainable Program dapat tersampaikan kepada para tamu dan masyarakat luas atas niat baik dalam melindungi dan membangun keberlangsungan planet bumi pada masa yang akan datang. Dengan berperannya seorang public relations, diharapkan dapat memberikan hasil yang maksimal berdasarkan strategi public relations yang digunakan untuk program tersebut.

Keywords


Strategi PR, metode penelitian kuantitatif, Deskriptif analisis.

References


Coombs Timothy W. & Holladay J. Sherry. 2010. PR Strategy and Application Managing Managing Influence. Singapore: Willey-Blackwell.

Cutlip M. Scott , Center H. Allen & Broom M. Glen. 2006. Effective Public Relations. New Jersey: Pearson Education, Inc.

Shimp A. Terence. 2004. Integrated Marketing Communications in Advertising and Promotion. Salemba Empat.

Yulianita, Neni. 1999. Dasar-dasar Public Relations, Bandung, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung, Alqaprint.




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.2745

Flag Counter   Â