KOMUNIKASI PERSUASIF SEBAGAI PROMOSI PT.PEGADAIAN

Abby Rengga Raditya, Nani Sunarsih

Abstract


Diskusi

Temuan-temuan penelitian memperlihatkan bahwa Berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan pada hari Selasa, 10 Juni 2014 lalu kepada salah satu team PT Pegadaian, diperoleh kesimpulan bahwa komunikasi persuasif memang sangat erat kaitannya dengan segi promosi di semua perusahaan khususnya PT Pegadaian selaku persusahaan yang bergerak di bidang jasa. Dalam hal ini, tercapainya target penjualan sangat ditentukan oleh kinerja dari team marketing perusahaan tersebut, karena perusahaan ini merupakan bisnis di bidang jasa melalui beberapa program penunjang oleh karena itu kesuksesan perusahaan tergantung dari seberapa banyak produk jasa yang terjual dipasaran, sehingga betapa pentingnya peran team marketing dalam prosesnya dalam mencapai target yang sudah ditentukan oleh perusahaan.

Kesimpulan

1. Di tinjau dari imbauan pesan PT. Pegadaian sudah terkandung enam imbauan pesan diantaranya ,imbauan pesan,imbauan rasional,imbauan ganjaran,imbauan takut, dan imbauan motivational.

2. Dari segi pengaplikasian promosi sudah terpenuhi segala kriteria yang terdiri dari advertising, brosur, pamphlet, leaflet.


References


Amstrong, dan Kotler, 2001, Prinsip-prinsip Pemasaran, Jakarta : Erlangga.

Ardianto, Elvinaro. 2010. Metodologi Penelitian untuk Public Relations Kuantitatif dan Kualitatif. Bandung: Simbiosa Rektama media.

Astuti, Santi Indra dan O. Hasbiansyah.2014 Panduan Penyusunan Skripsi, Usulan Penelitian, & Karya Ilmiah.Bandung:Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung.

Burgon & Huffner. 2002.Human Communication. London: Sage Publication.

Effendy, Onong Uchjana, 1993, Ilmu komunikasi Teori dan Praktik, PT. Remaja

Bandung : PT. Remaja Rosdakarya.

Mulyana, Deddy. 2007.Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Philip, Kotler. 2005.Marketing. Jakarta: Erlangga.

Rakhmat, Jalaluddin. 2007. Metode Penelitian Komunikasi. Bandung:PT. Remaja Rosdakarya.

Ruslan, Rosady, 2006, Manajemen Public Relations dan komuikasi, Jakarta: PT Grafindo

Persada.

Sutopo, H. B, 2002. Metode Penelitian Kualitatif. Surakarta:Sebelas Maret University Press.

Tjiptono, Fandi, 1996, Strategi Pemasaran Edisi 2,Yogyakarta: Andi Offset.




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.177

Flag Counter   Â